5 Tips untuk Mahasiswa Baru Memulai Pertemanan Saat Ospek Daring

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 13:00 WIB
Jadi mahasiswa baru pada masa pandemi bukan berarti gak bisa mendapat teman baru di kampus. Foto/Getty Images, iStockphoto
JAKARTA - Gimana caranya punya teman baru kalau ketemu aja gak bisa? Eits, bukannya banyak yangudah terbiasa punya teman baru lewat media sosial?

Cara untuk punya teman baru di media sosial sebenarnya bisa diterapkan juga saat kamu ikut ospek daring, tentunya dengan sedikit modifikasi di sana sini. Nah, berikut tipsnya.

1. BERSOSIALISASI LEWAT GRUP PERCAKAPAN KAMPUS



Foto: Freepik



Biasanya, akan ada WhatsApp Group (WAG) atau aplikasi pesan singkat lainnya yang akan dibuat panitia atau dibuat sendiri atas inisiatif mahasiswa baru (maba). Jadi manfaatkan aplikasi ini untuk aktif berinteraksi dengan maba lainnya. Kalau saat daring gak canggung, nantinya saat bertemu pun jadi bisa lebih akrab.

2. AKTIF DALAM KERJA SAMA TIM SELAMA OSPEK



Foto:actioned.com

Dalam masa orientasi, biasanya ada tugas individu dan kelompok yang mempertemukan maba dari beragam fakultas. Meski diadakan secara daring, tetaplah aktif dalam kerja sama ini.

3. GATHERING ONLINE



Foto:ideas.ted.com

Maba bisa membuat gathering atau pertemuan daring perdana tempat semuanya bisa berkenalan dan bersosialisasi dengan maba lainnya.

4. BERGABUNG DALAM UKM KAMPUS



Foto:tuj.ac.jp

Melalui UKM, mahasiswa baru bisa lebih mudah memulai pertemanan karena punya ketertarikan yang sama pada satu bidang.

5. RUTIN MENGIKUTI ACARA DARING KAMPUS
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More