Saatnya Makan Enak! Ini Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Kota Bandung

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 18:00 WIB
Sei Sapi Lamalera menyajikan olahan daging sapi a la Kupang, NTT, yang rasanya pedas nan nikmat. Foto/Instagram #seisapilamalera
JAKARTA - Jalan-jalan ke Kota Kembang belum lengkap, nih, kalau gak sekalian nyicip makanan dan minuman yang ada di sana.

Apalagi, selain terkenal dengan wisata belanja dan wisata alamnya, Kota Bandung juga punya banyak banget, lho, tempat-tempat yang menjajakan makanan dan minuman unik khas kota ini.

Sebagian sudah legendaris, jadi selalu dipadati pengunjung, apalagi di akhir pekan. Yuk, simak tempat-tempatnya! ( )

1. ROTI SIDODADI

Jalan Oto Iskandardinata Nomor 255, Kota Bandung





Foto: duniakulinerbandung.com

Beroperasi sejak tahun 1954, Roti Sidodadi jadi salah satu legenda kuliner asal Bandung. Roti yang dijual di toko ini punya banyak banget jenis isian, dimulai dari yang manis seperti keju, cokelat, kismis, pisang, sampai yang asin seperti baso dan daging asap. Kamu bisa membeli roti-roti ini secara satuan, dan dicampur dengan menu roti dari varian lainnya.

Karena udah berdiri sejak puluhan tahun lalu, Roti Sidodadi juga udah punya banyak pelanggan. Makanya, semakin pagi kamu datang, semakin besar kemungkinan kamu gak kehabisan roti incaranmu. Olahan roti jadul ini emang gak ada duanya, deh! Pas nyicipin, langsung terasa masuk mesin waktu ke masa lalu.

2. IMAH BABATURAN

Jl. Kebon Bibit No.3, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung



Foto: duniakulinerbandung.com

Di kafe dengan suasana kayak di rumah ini, kamu bukan cuma bisa mencicip berbagai kopi dan minuman nikmat. Kamu juga bisa merasakan berbagai makanan a la rumahan yang diolah sampai menghasilkan rasa yang lezat banget. Dimulai dari soto ayam, gulai, tongseng, dan yang paling favorit, cumi sambal hijau. Pokoknya, serasa makan di rumah, deh!

Lokasinya juga strategis, lho! Imah Babaturan terletak gak jauh dari Tol Pasteur dan Mall Balubur Town Square. ( )

3. SATE DJ

Jl. Jend. Sudirman No.276, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung



Foto: pergikuliner.com
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More