5 Wisata Alam Pelepas Penat kalau Kamu ke Sumedang

5 Wisata Alam Pelepas Penat kalau Kamu ke Sumedang
Curug Cinulang alias curug kembar jadi salah satu tujuan wisata di Sumedang yang bisa bikin kamu rileks banget. Foto/travelspromo.com
SUMEDANG - Kalau dengar kata Sumedang, yang langsung keinget pasti tahu sumedang. Padahal Kabupaten di Jawa Barat ini punya wisata alam yang kece juga.

Kalau kamu belum pernah ke Sumedang atau lagi mencari alternatif wisata yang gak jauh dari Jakarta, yang berikut ini bisa jadi pilihan.

1. WANA WISATA KAMPOENG CIHERANG

5 Wisata Alam Pelepas Penat kalau Kamu ke Sumedang

Foto: Instagram @backpackerjakarta

Lokasinya di daerah Tanjungsari, di kaki Gunung Cijambu. Hawa di sini sejuk banget, dan bisa bikin kamu pengen balik lagi kalo udahpernah ke sana.

Cukup dengan tarif Rp35 ribu, kamu bisa puas menikmati wahana yang ada di dalamnya, mulai dari flying fox, panahan, bermain air dengan perahu karet, sampai kolam renang alami yang dirancang berteras-teras. Hutan pinus yang lebat dan pemandangan yang cakep bisa bikin kamu lupa dengan beban hidup.

2. CURUG CINULANG

5 Wisata Alam Pelepas Penat kalau Kamu ke Sumedang

Foto: travelspromo.com

Debit air terjun yang deras dan suara gemuruhnya adalah pesona kuat dari air terjun kembar ini. Berlokasi di Kecamatan Cimanggung, kamu bisa mengaksesnya lewat Jalan Rancaekek terlebih dahulu.

Jembatan bambu dan batu besar menjadi pemandangan yang gak asing kalau ke tempat ini. Selain itu, ada juga spot foto instagram-able yang terbuat dari tirai bambu dengan latar belakang langsung Curug Cinulang. (Baca Juga: Inilah Keunikan Tempat Wisata Bandung Bee Sanctuary, Produk Entrepreneur Unpad )

3. BUMI PERKEMAHAN KIARA PAYUNG

5 Wisata Alam Pelepas Penat kalau Kamu ke Sumedang

Foto: wisatajabar.com

Tempat yang sering dijadikan area kemping ini udah berstandar nasional. Posisinya di alam terbuka, kawasan ini berdiri tepat di bawah kaki Gunung Manglayang. Akses menuju ke tempat ini lumayan gampang, karena dekat dengan tiga institusi pendidikan di Jatinangor.

Area yang luas bisa dipakai untuk kegiatan terbuka yang melibatkan massa. Untuk kamu yang mengaku pencinta alam, mesti banget berkemah bareng teman-teman di sini. (Baca Juga: Suka Ngopi? Ini Tempat Ngopi di Malang yang Hits dan Instagramable! )

4. ALUN-ALUN SUMEDANG

5 Wisata Alam Pelepas Penat kalau Kamu ke Sumedang

Foto: wisatajabar.com

Alun-alun Sumedang juga bisa jadi tempat rekreasi kalau kamu ke pusat Kota Sumedang. Alun-alun ini habis direnovasi berkat pendanaan dari pemerintah daerah.

Ruang publik terbuka hasil revitalisasi ini diharapkan bisa memperkuat sektor pariwisata Sumedang. Jalan-jalan santai di sore hari sambil menikmati semilir angin sepoi-sepoi di alun-alun iniudahpalingbener, deh!

5. KAMPUNG TOGA

5 Wisata Alam Pelepas Penat kalau Kamu ke Sumedang

Foto: dallynfriends-adventure.com

Kampung Toga dikenal sebagai tempat untuk menyalurkan hobi bermain paralayang. Selain itu, tempat ini juga bisa dipakai untuk berpetualang di darat, air, dan udara. Di darat, kamu bisa bersepeda sambil menikmati pemandangan sawah. (Baca Juga: Deretan Makanan Anti-bad Mood Menurut Studi, Kimchi Termasuk! )

Di perairan juga ada tempat renang, dan di udara kamu bisa menjajal paralayang. Paket lengkap yang digabung jadi satu kesatuan rekreasi cocok buat kamu yang suka dengan petualanganoutdoor.


(it)
Share: