4 Film yang Bisa Kamu Tonton sebelum The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

Selasa, 14 November 2023 - 18:45 WIB
The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes merupakan prekuel film seri The Hunger Games. Sebelum menontonnya, ada 4 film yang sudah tayang duluan. (Foto: IMDb)
The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes merupakan prekuel film seri The Hunger Games yang kali pertama tayang pada 2012. Prekuel ini berfokus pada Coriolanus Snow sebelum dia menjadi presiden Panem. Lewat film ini, penonton akan diberi pemahaman mengapa Coriolanus bisa jadi sangat jahat di film seri tersebut.

Meski dirilis sekitar 11 tahun sejak film pertamanya, The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes tetap dinantikan dengan antusias tinggi. Atmosfir menegangkan selama permainan maut itu sudah ditunggu penggemar. Terlebih, apa pun yang terjadi di arena itu sering kali tidak terduga.

The Hunger Games adalah film seri yang diangkat dari rangkaian novel karya Suzanne Collins. Sejauh ini, The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes diketahui sebagai satu-satunya prekuel dari serial tersebut. Meski begitu, sebelum menonton film prekuel ini, kalian bisa menonton film lain dari serial The Hunger Games yang sudah dirilis. Apa saja film yang bisa ditonton sebelum The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes? Simak ulasannya berikut!



1. The Hunger Games — 2012





Foto: IMDb

Sutradara: Gary Ross

Pemeran: Stanley Tucci, Wes Bentley, Jennifer Lawrence, Willow Shields, Liam Hemsworth, Elizabeth Banks

Film pertama serial The Hunger Games ini berlatar 64 tahun sebelum peristiwa di The Ballad of Songbirds and Snakes. Film ini memperkenalkan protagonisnya, Katniss Everdeen, seorang tribut dari Distrik 12. Sebenarnya, Katniss tidak terpilih sebagai tribut, tapi, adiknya.

Meski begitu, Katniss secara suka rela menggantikan adiknya sebagai peserta Hunger Games tahunan ke-74 itu. Bersama cowoknya, Peeta Mellark, Katniss bertarung melawan para peserta dari distrik lain untuk menjadi dua tribut terakhir yang berdiri. Selama petarungan ini, penonton bisa menyaksikan kedalaman aksi putus asa yang dipertahankan Capital untuk tetap membelenggu distrik-distrik itu.

2. The Hunger Games: Catching Fire — 2013



Foto: IMDb

Sutradara: Francis Lawrence

Pemeran: Jennifer Lawrence, Liam Hemsworth, Jack Quaid, Taylor St. Clair, Sandra Ellis Lafferty, Woody Harrelson

Setelah memenangi Hunger Games ke-74, Peeta dan Katniss kembali ikut Hunger Games ke-75. Kini, mereka bertarung menghadapi pemenang sebelumnya, beberapa mungkin jadi teman dan banyak yang menjadi musuh. Dengan kemenangan tidak biasanya di Hunger Games sebelumnya, Katniss kembali ke Capital sebagai pemenang yang dielu-elukan.

Pengaruhnya terhadap Distrik penting dan dia menjadi suar harapan. Tanpa sepengetahuan Katniss, sekelompok pemenang berkonspirasi untuk memberontak terhadap Capital yang zalim dengan bantuan Distrik 13 yang misterius.

Unfortunately, in the chaos of the extraction attempt, several tributes are left behind to become hostages in the coming war between the districts and the Capital.

3. The Hunger Games: Mockingjay Part 1 — 2014



Foto: IMDb
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More