5 Film Korea Terlaris dari Choi Dong-Hoon, Sutradara Legendaris Hasilkan Triliunan Rupiah

Selasa, 17 Oktober 2023 - 11:15 WIB
Tazza: The High Rollers menjadi salah satu film populer karya Choi Dong-hoon. Dibintangi oleh Cho Seung-woo, Kim Hye-soo, dan Yoo Hae-jin, film ini menghasilkan pendapatan total mencapai USD39.212.715 (Rp615 miliar).

4. Jeon Woochi: The Taoist Wizard (2009)



Foto: CJ Entertainment

Film garapan Choi Dong-hoon ini diisi nama-nama pemain populer seperti Kang Dong-won, Im Soo-jung, hingga Kim Yoon-seok.Jeon Woochi: The Taoist Wizard mendapatkan penghasilan mencapai USD38.682.281 (Rp607 miliar).

Mengambil cerita dari legenda rakyat di Korea, Jeon Woo Chi: The Taoist Wizard mengisahkan para penyihir era Joseon yang membebaskan Jeon Woo-chi (Gang Dong-won), seorang ahli manipulasi. Bukan tanpa alasan, mereka membebaskannya guna menyelamatkan dunia dari serangan goblin.



5. Alienoid (2022)



Foto: CJ Entertainment

Alienoid adalah film fantasi laga, fiksi ilmiah, dan petualangan yang dibintangi oleh Kim Woo-bin, Ryu Jun-yeol, Kim Tae-ri, dan So Ji-sub. Kisahnya menceritakan tentang alien yang sudah lama melakukan penyamaran di Bumi. Ceritanya juga terkait gerbang waktu dari tahun 1391.

Film Korea laris ini juga disutradarai oleh Choi Dong-hoon. Ia juga menulis skenarionya. Adapun penghasilan global dari film ini adalah USD12.067.556 atau sekitar Rp189,5 miliar.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More