Review Film The Exorcist: Believer: Horor Biasa dengan Permainan Emosi

Rabu, 04 Oktober 2023 - 20:05 WIB
Sementara, iblis yang merasuki kedua anak itu masih memendam dendam pada Chris MacNeill. Dia menggunakan Regan untuk membuatnya bertekuk lutut. Sayangnya, film ini meninggalkan sedikit penjelasan tentang si iblis itu. Bahkan, nama iblis itu pun tidak disinggung sama sekali di film ini.



Foto: Deadline

Believer mempertahankan sejumlah elemen dari film aslinya. Selain anak yang kerasukan, iblis yang sama, dan kehadiran MacNeill, ada juga kehadiran pastor yang turut membantu exorcism itu. Namun, tetap ada perbedaan di film baru ini. Tidak hanya pastor, seorang healer juga dilibatkan di film ini. Elemen ini membuat Believer terasa lebih fresh.

Sementara, hubungan dekat antara Victor dan Angela adalah titik berat di film ini. Victor, yang sebenarnya tidak terlalu menginginkan Angela, bertekad untuk melindungi putrinya itu apa pun pertaruhannya. Tapi, dia tidak mau egois.

Bonding kuat antara Victor dan Angela akan mengingatkan orang pada hubungan Chris dan Regan. Setelah semua peristiwa itu, baik Victor dan Angela juga harus bisa move on dengan hidup mereka. Namun, keduanya sepertinya belum bisa bernapas lega karena film ini berlanjut ke sekuelnya, Deceiver.



The Exorcist: Believer adalah tontonan horor yang menguras emosi. Bukan karena kengerian ceritanya, tapi, bagaimana mereka mempermainkan pikiran penontonnya. Secara atmosfir, film ini memenuhi syarat film horor, tapi, tidak terlalu bikin ketakutan. Orang hanya harus tahan pada penampilan make up dan akting suara pemerannya.

The Exorcist: Believer mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia pada hari ini, Rabu (4/10). Film ini berating Remaja atau 13 tahun ke atas dengan durasi 1 jam 51 menit. Selamat menyaksikan!
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More