6 Film Korea Terbaik Dibintangi Ma Dong-Seok, Semuanya Cuan Banget!

Rabu, 13 September 2023 - 14:32 WIB
Film Korea terbaik yang dibintangi Ma Dong-seok salah satunya ada Ashfall. Foto/CJ Entertainment
JAKARTA - Film Korea terbaik yang dibintangi oleh Ma Dong-seok semuanya laris di bioskop Korea, mendatangkan jutaan penonton.

Ma Dong-seok adalah aktor berdarah Korea, tapi berkewarganegaraan Amerika Serikat. Di negara itu, ia juga dikenal dengan nama Don Lee. Aktor bertubuh kekar ini lahir pada 1 Maret 1971, yang artinya tahun ini ia berusia 52 tahun.

Sebelum berkarier dalam dunia film, Dong-Seok pernah menjadi pelatih seni bela diri campuran. Tak heran, film yang diperankannya pun mayoritas bergenre action.



Berikut ini lima film Korea terbaik yang dibintangi oleh Ma Dong-Seok.



1. Train to Busan (2016)



Foto: Next Entertainment World

Dalam film Train to Busan, Ma Dong-seok berperan sebagai Sang-hwa, seorang laki-laki kuat yang mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi istri dan penumpang kereta lainnya dari serangan zombi. Ia berduet bersama Gong Yoo yang menjadi karakter utama film ini.

Train to Busan juga jadi salah satu Top 10 film Korea terlaris sepanjang masa dengan jumlah penonton mencapai 11,5 juta. Film ini kini tayang di Vidio dan Netflix.

2. The Roundup (2022)



Foto: Megabox

The Roundupadalah film kedua dari seri Crime City Series. Film ini mendatangkan jumlah penonton hingga 12,6 juta orang. Angka ini lebih banyak dibanding dua film lainnya, yaitu The Outlaws dan The Roundup No Way Out.

Dalam The Roundup, Dong-Seok berperan sebagai detektif Ma Suk-do yang pemberani dan berusaha membawa pulang kriminal Korea yang melarikan diri ke Vietnam. Film ini tayang di Viu.

3. Ashfall (2019)



Foto: CJ Entertainment

Film yang dibintangi Ma Dong-seok inibercerita tentang letusan gunung berapi Paektu yang bisa menghilangkan Semenanjung Korea. Dalam film ini, Dong-seok menjadi geolog bernama Bong-rae.

Bong-rae bekerja sama dengan ahli ledakan Jo In-chang (Ha Jung-woo) dan pejabat Korea Utara Lee Joon-pyeon (Lee Byung-hun) untuk mencegah bencana itu terjadi. Ashfall ditonton hingga 6,2 juta oran, dan kini sudah bisa ditonton di Vidio dan Catchplay+.

4. Unstoppable (2018)



Foto: Showbox
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More