5 Idol K-Pop Muda Kelahiran 2005 yang Kariernya Melejit, yang Mana Favoritmu?

Senin, 21 Agustus 2023 - 15:49 WIB
Idol K-pop kelahiran tahun 2005 yang sangat populer salah satunya adalah Niki ENHYPEN. Foto/Belift Lab
JAKARTA - Industri musik K-pop menjadi salah satu yang paling berkembang pesat dalam skala global. Tak heran, para Idol K-pop pun banyak penggemarnya.

Tidak hanya para idol yang sudah berkarier lama, para bintang muda yang terus bermunculan juga menunjukkan bakat dan pesona yang luar biasa. Di antara mereka, ada sejumlah idol yang lahir pada tahun 2005 atau tahun ini usianya berkisar 17-18 tahun. Meski masih sangat muda, tapi popularitasnya sudah terbang tinggi.

Berikut ini lima idol K-pop kelahiran 2005 yang kariernya melejit.



1. Danielle NewJeans





Foto: ADOR

Pemilik nama lengkap Danielle Marsh ini lahir pada 11 April 2005. Member NewJeans ini tak sekadar cantik bak boneka, tapi suaranya juga sangat merdu, bahkan sampai mengisi OST film animasi Disney The Little Mermaid berjudul Part Of Your World, juga mengisi suara Ariel untuk versi film alih suara Korea.

Danielle juga pandai menulis lirik dan menjadi komposeruntuk beberapa lagu NewJeans, seperti Attention, Super Shy, dan ASAP. Masih belum cukup, ia juga menjadibrand ambassador untuk Burberry, label mode asal London.

Gadis berdarah Korea-Australia ini memang sudah terasah bakatnya sejak kecil. Ia sudah berada di panggung hiburan sejak usia anak-anak, dan membintangi banyak serial televisi. Setelah menjadi trainee selama kurang lebih dua tahun di ADOR/HYBE, Danielle pun debut bersama New Jeans pada Juli 2022.

2. Junghwan TREASURE



Foto: YG Entertainment

Selanjutnya ada Junghwan, idol K-pop yang lahir pada 18 Februari di Iksan,Iksan, Jeollabuk-do. Ia juga member termuda dari boy group TREASURE yang berhasil debut pada 2020. Ia debut dalam usia 15 tahun, setelah mengikuti program YG Treasure Boxpada 2018.

Junghwan sudah menjadi model sejak kecil. Jadi tak heran banyak penggemar K-pop berusia muda yang menjadi penggemarnya. Ditambah lagi, popularitas TREASURE juga cukup baik untuk grup dari Gen 4.

3. Jiwo NMIXX



Foto: JYP Entertainment



Pemilik nama Kim Ji-woo ini lahir pada 13 April di Namyangju-si, Korea Selatan. Di NMIXX, gadis berzodiak Aries ini adalah seorang rappermerangkap vokalis. Ia juga mahir melakukan gerakan dance.

Sebelum menjadi idol, Jiwoo menempuh pendidikan di SD Yangjeong, SMP Donghwa, SMA Wanita Guri, dan pindah ke Hanlim Multi Arts School. Ia bergabung dengan JYP Entertainment pada 2018, lalu debut pada Februari 2022 setelah menjalani masa trainee selama tiga tahun.

4. Niki ENHYPEN

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More