10 Film Animasi Paling Laris dalam Satu Dekade Terakhir, Disney dan Universal Saingan!

Minggu, 20 Agustus 2023 - 22:47 WIB
Disney dan Universal Pictures terus bersaing dalam pendapatan mereka dari film animasi. Dalam 10 tahun terakhir, film animasi mereka mendominasi box office. (Foto: Variety)
Dalam 10 tahun belakangan, film animasi banyak yang menggebrak box office. Film-film itu meraup angka fantastis yang membuka sekuel atau franchise baru. Yang menarik, pertarungan film animasi ini masih didominasi Disney dan Universal Pictures.

Disney masih berjaya dengan film animasi produksi mereka sendiri atau dari Pixar. Sedangkan Universal Pictures melenggang dengan film dari Illumination. Banyak film dari kedua studio ini yang meraup angka lebih dari USD1 miliar (Rp15,3 triliun).

Tahun ini, Universal mengukuhkan film animasi terbarunya sebagai film terlaris. Sementara, Disney terseok-seok di box office karena sejumlah film animasinya tidak tampil dengan baik. Meski begitu, studio ini masih memegang rekor sebagai pemilik film animasi terlaris sepanjang masa. Apa saja film animasi paling laris dalam 10 tahun terakhir? Simak ulasan berikut!



10. The Secret Life of Pets — 2016





Foto: ABC News

Sutradara: Chris Renaud

Pemain: Louis C.K., Eric Stonestreet, Kevin Hart, Jenny Slate, Ellie Kemper, Lake Bell, Dana Carvey, Hannibal Buress, Bobby Moynihan, Steve Coogan, Albert Brooks

Rotten Tomatoes: 71%

Tayang: Netflix

The Secret Life of Pets adalah sebuah tontonan santai. Film ini tidak punya plot twist yang aneh-aneh dan menjadi sebuah hiburan tersendiri. Film ini berhasil meraup USD885,3 juta dari anggaran USD75 miliar. Universal Pictures kemudian membuat sekuelnya pada 2019.

Film ini berkisah tentang kehidupan Max, anjing terrier manja, yang hidup nyaman di sebuah apartemen di New York. Hidupnya berubah setelah pemiliknya mengadopsi Duke, anjing besar yang sulit diatur. Saat berjalan-jalan di luar apartemen, mereka bertemu segerombolan kucing liar dan ditangkap petugas pengendali hewan.

9. Minions: The Rise of Gru — 2022



Foto: IGN

Sutradara: Kyle Balda

Pemain: Steve Carell, Pierre Coffin, Taraji P. Henson, Lucy Lawless, Dolph Lundgren, Danny Trejo, Jean-Claude Van Damme, Julie Andrews, Alan Arkin, Michelle Yeoh

Rotten Tomatoes: 70%

Tayang: HBO Go

Minions: The Rise of Gru menjadi seri terakhir dari trilogi Minions. Dirilis ketika dunia sedang pulih dari pandemi, hasilnya tidak mengecewakan. Film itu meraup USD939,6 juta dari anggaran USD80—100 juta.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More