10 Film Warner Bros. Pictures Paling Laris, Barbie Mengejutkan

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 23:13 WIB
Selama puluhan tahun, Warner Bros. Pictures merilis banyak film yang sukses di box office. Banyak di antaranya adalah franchise petualangan fantasi populer. (Foto: YouTube)
Warner Bros. Pictures adalah salah satu studio terbesar dan tertua di Hollywood. Selama puluhan tahun, studio ini telah meluncurkan banyak film populer yang sampai saat ini dikenang orang. Studio ini juga bertanggung jawab atas lahirnya sejumlah franchise fantasi terbaik di dunia.

Warner Bros. Pictures dikenal tidak pelit dalam menggelontorkan dana pembuatan film. Banyak film yang mereka produksi memakan biaya fantastis lebih dari USD200 juta. Mereka tentu berharap kalau film mahal yang mereka produksi ini mampu meraup keuntungan berlipat-lipat.

Dalam sejumlah kasus, ini memang terbukti. Banyak film yang diproduksi Warner dengan biaya mahal laku keras di pasaran. Tapi, ada juga yang dibuat dengan dana minim pun tak kalah laris ketika dirilis. Jadi, film terlaris apa saja yang pernah dibuat Warner Bros. Pictures? Simak ulasannya berikut!



10. The Hobbit: The Desolation of Smaug — 2013





Foto: Collider

Sutradara: Peter Jackson

Pemain: Ian McKellen, Martin Freeman, Richard Armitage, Benedict Cumberbatch, Evangeline Lilly, Lee Pace, Luke Evans, Ken Stott, James Nesbitt, Orlando Bloom

Rotten Tomatoes: 74%

Tayang: HBO Go

Seri kedua The Hobbit ini mengisahkan tentang Bilbo Baggins yang masuk hutan misterius bersama rombongan kurcaci. Di sana, dia bertemu para peri yang ternyata punya dendam terhadap para kurcaci itu. Setelah berhasil lolos dari penjara, Bilbo dan para kurcaci berhasil pergi ke Lonely Mountain dan membangunkan naga Smaug yang kemudian mengamuk.

Film ini adalah salah satu film termahal yang pernah dibuat Warner Bros. Seri kedua The Hobbit ini diproduksi dengan anggaran USD217–225 juta. Untungnya, hasilnya di box office tidak mengecewakan. Film itu meraup USD959 juta.

9. Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 — 2010



Foto: Vogue

Sutradara: David Yates

Pemain: Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, Helena Bonham Carter, Robbie Coltrane, Warwick Davis, Ralph Fiennes, Michael Gambon, John Hurt, Jason Isaacs, Gary Oldman, Alan Rickman, Maggie Smith, David Thewlis, Julie Walters

Rotten Tomatoes: 77%

Tayang: HBO Go

Film ini adalah bagian pertama dari finale Harry Potter. Penggemar pun sudah sangat menantikan adaptasi novel ini ke layar lebar. Tak heran kalau kemudian bagian pertama ini sukses dengan meraup USD977 juta. Film ini dibuat secara berurutan dengan bagian keduanya dengan anggaran USD250 juta untuk dua film tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More