10 Film Marvel Paling Underrated di MCU Sejauh Ini

Selasa, 15 Agustus 2023 - 20:20 WIB
Tidak semua film Marvel di MCU diterima dengan baik. Beberapa di antaranya sering kali disepelekan dan dilewatkan. Tak heran kalau film ini menjadi underrated. (Foto: Variety)
Marvel Cinematic Universe (MCU) telah merilis tak kurang dari 32 film sampai saat ini. Jadi, bisa dipahami kalau tidak semua film di franchise ini mendapatkan respons yang baik dari audiens. Meskipun, film seperti Avengers: Infinity War dan Endgame punya tempat yang sangat tinggi di antara penggemar, tidak semuanya begitu.

Sejumlah film berada di tempat paling dasar di MCU. Penonton tidak menerimanya dengan baik karena sejumlah faktor. Dari cerita, visual, karakter, hingga faktor eksternal seperti pemerannya, penonton punya alasan tersendiri untuk memberi nilai rendah atau bahkan mengabaikan film ini.

Padahal, film-film itu layak diberi kesempatan kedua. Menonton ulang film-film tersebut pastinya bisa memberikan pandangan baru kepada penonton terkait pentingnya keberadaan mereka di MCU. Film-film yang masuk kategori underrated ini sebenarnya tak kalah seru dengan yang selama ini diagung-agungkan audiens. Apa saja film MCU paling underrated? Mengutip MovieWeb, simak ulasannya berikut!



10. Captain Marvel — 2019





Foto: IndieWire

Sutradara: Anna Boden, Ryan Fleck

Pemain: Brie Larson, Jude Law, Samuel L Jackson, Gemma Chan, Lashana Lynch, Ben Mendelsohn

Rotten Tomatoes: 79%

Tayang: Disney+ Hotstar

Captain Marvel jatuh ke tempat tidak enak di jadwal perilisan MCU. Film itu dirilis sebelum Avengers: Endgame dan dua film setelah Infinity War. Ini sudah membuatnya berada di tempat yang sulit dengan penggemar mengharapkan film level Infinity War.

Tapi, Captain Marvel jelas layak ditonton ulang. Film ini asyik, meski bukan cerita asal usul terbaik MCU. Film ini punya nostalgia 90-an, action mendebarkan, efek de-aging yang bagus, komedi efektif, dan penampilan menarik. Film ini juga menjadi film pertama dengan karakter utama cewek di MCU.

9. Thor — 2011



Foto: People Magazine

Sutradara: Kenneth Branagh

Pemain: Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Anthony Hopkins, Idris Elba, Kat Dennings

Rotten Tomatoes: 77%

Tayang: Disney+ Hotstar

Keputusan sutradara Kenneth Branagh membuat Thor dengan pendekatan Shakespeare menjadikan film itu terasa lain. Perjalanan Thor menjadi pahlawan sejati terlihat dalam balutan kisah cinta antara dia dan Jane. Sementara, penonton juga disuguhi suasanan dunia Asgard yang mencengangkan sebelum dilempar ke kota kecil di gurun Amerika Serikat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More