10 Film Tentang Meteor Jatuh ke Bumi, Seru dan Mendebarkan

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 23:00 WIB
Film tentang meteor jatuh biasanya terkait bencana. Peristiwa alam itu sering dianggap sebagai bencana. Cerita yang disajikan penuh ketegangan dan mendebarkan. (Foto: Midwest Film Journal)
Film tentang meteor jatuh mungkin tidak sepopuler konsep lain seperti superhero ataupun action fantasi. Meski demikian, film sejenis ini tetap layak ditonton untuk sekadar mengisi waktu luang. Selain itu, bisa juga menjadi pilihan ketika bosan menonton film yang itu-itu saja.

Meteor adalah benda luar angkasa yang bergerak memasuki atmosfer bumi. Sebagian orang mengenalnya dengan istilah bintang jatuh. Tak jarang, fenomena astronomi ini diangkat menjadi sebuah film dalam berbagai genre.

Tak melulu serius dan menceritakan kehancuran dunia, beberapa di antaranya juga dibalut dengan unsur komedi agar penontonnya lebih terhibur. Selain itu, banyak juga yang menghubungkannya dengan kemunculan alien. Film meteor biasanya terkait bencana yang terjadi di bumi. Film meteor apa saja yang seru buat ditonton? Simak rekomendasinya berikut!



1. Armageddon





Foto: Screen Rant

Sutradara: Michael Bay

Pemeran: Bruce Willis, Billy Bob Thornton, Ben Affleck

Tahun Rilis: 1998

Tayang: Disney+ Hotstar

Suatu hari, ilmuwan NASA menemukan meteorid besar yang mengancam bumi dalam waktu 18 hari. Melihat bahaya, para ilmuwan NASA di bawah pimpinan Dan Truman mencari solusi untuk mencegah kejadian mengerikan tersebut. Setelahnya, dilakukan diskusi untuk menentukan tindakan penyelamatan.

Akhirnya, ditemukan cara dengan mengebor sebuah poros berukuran 800 kaki. Mereka juga menyematkan perangkat bom berdaya ledak tinggi untuk memecah keberadaan meteor raksasa itu. Untuk tugas ini, NASA bekerja sama dengan sekelompok pekerja pengeboran minyak bumi pimpinan Harry Stamper.

2. Don’t Look Up



Foto: Us Weekly

Sutradara: Adam McKay

Pemeran: Leonardo DiCaprio, Jennifer Lawrence, Meryl Streep

Tahun Rilis: 2021

Tayang: Netflix

Don’t Look Up mengikuti kisah dua astronom tingkat rendah yang melakukan tur media. Mereka adalah Kate Dibiasky dan Dr. Randall Mindy. Awalnya, mereka membuat penemuan tentang sebuah komet yang mengorbit di tata surya. Berpotensi mengancam bumi, keduanya berusaha memperingatkan masyarakat, namun tidak ada yang peduli.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More