6 Film Rugi saat Pandemi Ini Layak Dapat Kesempatan Kedua

Jum'at, 28 Juli 2023 - 10:01 WIB
Ada banyak film bagus di era pandemi Covid-19 yang terlewatkan. Film-film ini sempat tayang di bioskop dan menelan kerugian karena tidak banyak ditonton orang. (Foto: Esquire)
2020 akan dikenang sebagai salah satu tahun terkelam industri perfilman . Pandemi Covid-19 yang terjadi saat itu membuat industri ini harus beradaptasi. Akibatnya, banyak film yang ditayangkan di tahun itu jadi merugi.

Film yang merugi di sepanjang 2020 tidak bisa dikatakan jelek. Banyak di antaranya merupakan film kelas penghargaan dengan dibintangi aktor terkenal dan sutradara kenamaan yang kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Sayang, film itu hanya bertahan sebentar di bioskop karena orang takut dan juga aturan ketat dari pemerintah.

Sejumlah film itu akhirnya mendarat di layanan streaming. Tapi, tidak semua orang tahu film itu karena minimnya rekomendasi dan juga persaingan dengan proyek lain yang dipromosikan besar-besaran. Padahal, film-film ini bisa menjadi tontonan alternatif yang menarik untuk diikuti. Film rugi apa saja dari era pandemi yang layak ditonton ulang? Mengutip MovieWeb, simak rekomendasinya berikut!



6. Tesla





Foto: YouTube

Sutradara: Michael Almereyda

Pemeran: Ethan Hawke, Eve Hewson, Ebon Moss-Bachrach, Jim Gaffigan, Kyle MacLachlan, dll

Anggaran: Sekitar USD5 juta

Box Office: USD459.051

Tayang: CatchPlay+

Nikola Tesla adalah sosok sejarah penting dengan detail kecil hidupnya tetap tidak diketahui. Sayangnya, usaha sutradara Michael Almereyda untuk mengisahkan cerita tentang orang yang menemukan aliran listrik AC ini tidak berhasil. Film ini tidak laku di bioskop dan terlewatkan banyak orang.

Tesla bersinar berkat penampilan cemerlang Ethan Hawke. Dia berhasil menyalurkan frustrasi akibat berusaha membuat sesuatu bekerja. Film ini juga tidak membebani penonton dengan terlalu banyak detail. Film ini dinarasikan pacar Nikola, Anne. Tesla pas bagi mereka yang suka sejarah dan sains seperti Oppenheimer.

5. Bloodshot



Foto: Netflix

Sutradara: David S. F. Wilson

Pemeran: Vin Diesel, Eiza Gonzalez, Sam Heughan, Toby Kebbell, Talulah Riley, Lamorne Morris, Guy Pearce, dll

Anggaran: USD45 juta

Box Office: USD37,3 juta
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More