20 Film Korea Komedi Romantis Terlaris Sepanjang Masa, Kim Hye-Soo Selingkuh dengan Lee Min-Ki

Kamis, 27 Juli 2023 - 14:39 WIB
Pretty Romance berhasil menjual hingga 2.067.147 tiket bioskop. Film romantis 18+ ini mengisahkan hubungan antara pembuat kartun dewasa dan kolumnis hubungan seks.

Mereka adalah Jeong-bae (Lee Sun-kyun) dan Han Da-rim (Choi Kang-hee). Jeong-bae sedang butuh uang dan ingin membuat manhwa, tapi lemah dalam penulisan. Ia akhirnya mengajak Da-rim bekerja sama, dan sepakat untuk membagi keuntungan dari manhwa itu. Dari sini, cerita romantis pun bermula.

10. My Love, My Bride (2014)



Foto: CineGuru



Berikutnya ada My Love, My Bride yang ditonton oleh 2.141.197 orang. Film ini adalah remake dari film berjudul sama pada tahun 1990 dengan pemain kala itu adalah Park Joong-hoon dan Choi Jin-sil.

My Love, My Bride adalah kisah pengantin muda Young Min (Jo Jung-suk) dan Mi-young (Shin Min-ah) yang menikah setelah lulus kuliah. Perjuangan mereka dalam saling mengerti satu sama lain menjadi inti utama film ini.

9. Meet the In-Laws (2011)



Foto: Lotte Entertainment

Film Korea ini meraih 2.595.342 penonton. Kisahnya tentang Hyun-joon (Song Sae-byeok) dan Da-hong (Lee Si-young) yang saling jatuh cinta, tapi Da-hong sedang dijodohkan ayahnya, dan ini membuat Hyun-joon langsung ingin melamar kekasihnya itu.

Masalahnya adalah, ternyata kedua ayah mereka adalah rival pada masa sekolah dulu. Keduanya juga datang dari dua wilayah yang jauh berbeda dan punya stigmanya masing-masing. Ini membuat Hyun-joon menyembunyikan identitas asal wilayahnya.

8. Cyrano Agency (2010)



Foto: Lotte Entertainment

Cyrano Agency meraih jumlah penonton hingga 2.684.447 orang. Spin-off-nya dibuat dalam bentuk drama Korea berjudul Dating Agency: Cyrano pada 2013 dengan pemain Lee Jong-hyuk dan Sooyoung SNSD.

Cyrano Agency bercerita tentang aktor Lee Byeong-hoon (Uhm Tae-woong) yang menjalankan jasa mewujudkan cinta kliennya. Ia mendapatkan klien seorang manajer bernama Lee Sang-yong) yang ingin mendapatkan cinta Kim Hee-jong (Lee Min-jung). Namun ternyata Hee-jong adalah mantan pacar Byeong-hoon, membuatnya jadi ogah-ogahan menjalankan pekerjaannya itu.

7. Crazy Romance (2019)



Foto: Next Entertainment World

Film komedi romantis yang satu ini berhasil meraih 2.924.563 penonton. Kang Ki Yong berhasil meraih nomine aktor pendukung terbaik dari Blue Dragon Film Awards dan Grand Bell Awards berkat perannya di sini.

Crazy Romance mengisahkan hubungan asmara antara Jae-hoon (Kim Rae-won) dan Sun-Young (Kong Hyo-jin). Jae-hoon dulunya pernah dicampakkan oleh tunangannya itu, sementara Sun-young diselingkuhi oleh mantan pacarnya.

6. The Servant (2010)



Foto: CJ Entertainment

The Servant meraih jumlah penonton 2.985.395 orang. Kisahnya diadaptasi dari cerita rakyat populer A Story of Bangja, tapi dengan belokan cerita yang menarik.

Di sini digambarkan Lee Mong-ryong (Ryoo Seung-bum) sebagai sosok yang tidak menarik, sedangkan pelayannya, yaitu Bang Ja (Kim Ju-hyeok) kebalikannya. Saat itu, Mong-ryong menjalin hubungan dengan Chun-Hyang (Cho Yeo-jeong), dan mereka menggunakan para pelayannya untuk berkomunikasi.

5. Spellbound (2011)/My Girlfriend Can See Ghosts



Foto: CJ Entertainment

Film Korea komedi romantis ini dibintangi Lee Min-ki dan Son Ye-jin. Jumlah penontonnya mencapai 3.009.406 orang. Son Ye-jin masuk sebagai nomine untuk aktris terbaik dalam Baeksang Arts Awards.

Spellbound mengisahkan tentang Ma Jo-goo (Lee Min-ki), seorang pesulap yang jatuh cinta pada Kang Yeo-ri (Son Ye-jin), seorang gadis yang bisa melihat hantu. Kemampuannya itu, juga orang yang cemburu pada hubungan mereka menjadi tantangan cinta keduanya.

4. All About My Wife (2012)



Foto: Next Entertainment World



All About My Wife meraih jumlah 4.598.985 penonton di bioskop. Kisahnya tentang Doo-hyun (Lee Sun-kyun) yang sudah tidak tahan dengan pernikahannya selama tujuh tahun dengan istrinya, Jung-in (Im Soo-jung) yang sering mengeluh.

Doo-hyun lalu menyewa seorang playboy penggoda profesional bernama Sung-ki (Ryu Seung-ryong) untuk menggoda istrinya itu agar mereka bisa segera bercerai. Im Soo-jung dan Ryu Seung-ryong meraih piala aktris terbaik dan aktor pendukung terbaik dari Blue Dragon Series Awards dari film ini.

3. My Tutor Friend (2003)



Foto: CJ Entertainment

Film Korea ini meraih angka menakjubkan 4.809.871 penonton di bioskop. Filmnya sangat populer pada masanya, meski ceritanya dikritik karena klise.

My Tutor Friend mengisahkan tentang Choi Su-wan (Kim Ha-neul), mahasiswa tingkat dua yang harus mengajari anak orang kaya menyebalkan Kim Ji-hoon (Kwon Sang-woo) yang tidak naik kelas. Cerita ini diadaptasi dari kisah di internet yang diunggah pada tahun 2000.

2. My Sassy Girl (2001)



Foto: Cinema Service



Film legendaris ini sudah di-remake dalam bentuk film dan serial di beberapa negara, termasuk di Indonesia dengan pemain Tiara Andini dan Jefri Nichol. Di Korea, filmnya meraih 4.852.845 penonton.

My Sassy Girl diangkat dari kisah nyata yang ada di blog. Ceritanya tentang Gyun-woo (Cha Tae-hyun), mahasiswa yang senang menggoda perempuan, lantas bertemu dengan perempuan urakan (Jun Ji-hyun) yang mabuk di kereta bawah tanah. Setelah itu, hidupnya menjadi tak sama lagi.



1. 200 Pounds Beauty (2006)



Foto: Showbox

200 Pound Beauty ditonton hingga 6.081.425 orang di bioskop. Film musikal ini kini tengah di-remake dalam bentuk serial di Indonesia dengan pemain Syifa Hadju. Sedangkan Kim Ah-joong meraih piala aktris terbaik dari Grand Bell Awards untuk perannya ini.

Film Korea komedi romantis terlaris sepanjang masa ini mengisahkan Hanna Kang, perempuan bertubuh besar dan punya suara merdu yang menjadi pekerja telepon seks dan ghost singer. Ia jatuh cinta pada Sang Jun Han (Joo Jin-mo), dan dari sini perjalanannya mengubah fisik dan kepribadiannya mulai terjadi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More