20 Drama Korea Terbaik Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Terkecil di Atas 30%

Senin, 17 Juli 2023 - 11:40 WIB
Foto: MBC

Drakor komedi romantis ini meraih rating tertingginya hingga 49,1%. Sementara rating rata-rata nasionalnya mencapai 36,9%.

My Lovely Sam Soon berkisah tentang seorang perempuan yang tidak cantik dan tidak kaya. Ia berusaha keras memenuhi standar kecantikan sambil mengatasi hidupnya setelah diselingkuhi sang pacar. Pemainnya ada Kim Sun-a dan Hyun Bin. Drama 16 episode ini bisa ditonton di WeTV.

11. Bread, Love and Dreams (2010)



Foto: YouTube KBS World

Drama kehidupan dengan bumbu romantis ini memperoleh rating 49,3%. Rating rata-rata nasionalnya adalah 36,4%. Serialnya berjumlah 30 episode dengan pemain Yoon Shi-yoon, Eugene, Joo Won, dan Lee Young-ah.

Bread, Love and Dreams mengisahkan tentang pasangan suami istri pemilik perusahaan roti yang tak kunjung punya anak. Masing-masing lantas berselingkuh dan memiliki anak dari selingkuhannya. Dari sini, ceritanya mulai bergulir.

10. Dae Jang Geum (2003)



Foto: MBC

Dikenal juga dengan judulJewel in the Palace, drama ini memperoleh rating tertinggi hingga 57,8%. Adapun rating rata-rata nasionalnya mencapai 45,8%. Drama ini juga meraih piala Baeksang Arts Awards 2004 untuk Lee Byung-hoon sebagai sutradara televisi terbaik.

Jewel in the Palace diangkat dari kisah nyata sosok Jang Geum, tabib kerajaan perempuan pertama pada era Dinasti Joseon. Diperankan oleh Lee Young-ae, drama ini berjalan sepanjang 54 episode. Kamu bisa menontonnya di Vidio.

9. Eyes of Dawn (1991)



Foto: MBC

Rating tertinggi drama ini adalah 58,4%. Berjalan sepanjang 36 episode, drama romantis ini dibintangi oleh Chae Si-ra, Choi Jae-sung, Ko Hyun-jung, Oh Yun-soo, Park In-hwan, dan Park Sang-won.

Eyes of Dawn adalah drama sejarah yang diadaptasi dari novel 10 volume berjudul sama karya Kim Seong-jong. Berlatar masa pendudukan Jepang di Korea pada masa Perang Dunia II dan Perang Korea, ceritanya tentang perjuangan tiga anak muda Korea di tengah latar perang, terutama terkait jugun ianfu(perempuan yang dipaksa memuaskan nafsu para tentara Jepang).

8. Taejo Wang Geon (2000)



Foto: KBS

Taejo Wang Geon atau Great Progenitor Wang Gun meraih rating tertingginya secara fantastis, dengan angka 60,2%. Jumlah episode drama sageuk ini juga sangat panjang, sampai 200 buah.

Taejo Wang Geon bercerita tentang Kaisar Wang Geon yang merupakan pendiri Dinasti Koryo. Para pemain utamanya ada Choi Soo-jong, Kim Young-chul, Kim Hye-ri, dan Suh In-suk.

7. The Sons and the Daughters (1992)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More