20 Drama Korea Terbaik Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Terkecil di Atas 30%

Senin, 17 Juli 2023 - 11:40 WIB
Foto: KBS2

Drama keluarga dan kisah romantis ini mendapatkan rating 38,2% dengan rating rata-rata nasional adalah 31,2%. Pemainnya ada Ji Hyun-woo dan Lee Se-hee.

Young Lady and Gentleman mengisahkan tentang hubungan asmara antara seorang duda beranak dengan pengasuh anaknya. Drama 52 episode ini tayang di Netflix.

16. Descendants of the Sun (2016)



Foto: KBS2

Drama Korea ini sangat populer di Korea maupun luar Korea, serta melambungkan nama Song Joong-ki dan Song Hye-kyo hingga melahirkan istilah Song-Song Couple. Rating tertingginya mencapai 38,8%. Adapun rating rata-ratanya hingga 28,6%.

Descendants of the Sun menceritakan tentang kisah cinta antara seorang perawat dengan tentara yang bertugas di luar negeri. Serial 16 episode ini bisa ditonton di berbagai platform streaming video.

15. Full House (2004)



Foto: KBS

Drama komedi romantis ini menjadi salah satu pelopor hallyu. Rating tertingginya sangat fantastis, yaitu mencapai 42% dengan rating rata-rata nasional hingga 37,8%.

Full House menceritakan kisah benci jadi cinta antara seorang perempuan yang terpaksa menjalani kawin kontrak dengan seorang aktor populer. Serial 16 episode ini dibintangi Rain dan Song Hye-kyo. Drama ini bisa ditonton di berbagai platform streaming.

14. Moon Embracing the Sun (2012)



Foto: MBC

Drama sageuk romantis ini meraih predikat Best Drama Baeksang Arts Awards 2012. Dibintangi Kim Soo-hyun, Han Ga-in, Jung Il-woo, dan Kim Min-seo, rating tertinggi drama ini adalah 42,2%. Adapun angka rata-rata nasionalnya mencapai 33%.

Moon Embracing the Sun mengisahkan tentang seorang raja yang hidupnya bersinggungan dengan seorang perempuan dari keluarga terhormat, tapi berusaha dibunuh karena masalah perebutan kekuasaan. Serial 20 episode ini tayang di berbagai platform streaming video.

13. Stairway to Heaven (2003)



Foto: SBS

Drama romantis ini meraih rating tertinggi hingga 45,3%. Untuk rating rata-rata nasionalnya mencapai 38,8%.

Stairway to Heaven dibintangi oleh Choi Ji-woo, Kwon Sang-woo, Kim Tae-hee, dan Shin Hyun-joon. Ceritanya tentang kisah cinta dua manusia yang mengalami banyak tantangan, termasuk kejahatan yang dibuat oleh keluarga mereka. Drama 10 episode ini tayang di Viki.

12. My Lovely Sam Soon (2004)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More