Dikira Biasa Saja, 10 Film Sekuel Ini Malah Cuan Gede

Jum'at, 23 Juni 2023 - 20:20 WIB
Film sekuel sering kali mendapatkan ekspektasi yang tidak tinggi. Tapi, sejumlah sekuel justru tampil lebih baik dan melampaui pencapaian film sebelumnya. (Foto: Pirates of the Caribbean Wiki - Fandom)
Film sekuel itu gampang-gampang susah. Ketika film pertamanya membangun kesuksesan besar, maka sekuelnya pun diharapkan mencapai keberhasilan yang sama atau lebih besar lagi. Sejumlah sekuel justru berakhir dengan caci maki kritikus dan jeblok di box office.

Tak heran kalau sekuel film tidak mendapatkan ekspektasi tinggi. Biasanya, banyak yang memperkirakan kalau sekuel itu akan tampil seperti film pendahulunya. Meski film itu sangat diantisipasi, tapi pengharapan terhadap sekuel itu tidaklah lebih tinggi dari film sebelumnya.

Namun, sejumlah sekuel justru tampil jauh lebih baik dari yang diperkirakan. Terutama, ketika film sebelumnya tampil biasa saja. Sejumlah sekuel itu baru dirilis, tapi ada juga yang sudah lama. Mereka semua punya hal yang sama, lebih baik dari perkiraan semula. Film sekuel apa saja yang tampil lebih baik dari perkiraan? Mengutip Collider, simak ulasannya berikut!



10. Terminator 2: Judgement Day





Foto: Roger Ebert

Sutradara: James Cameron

Pemeran: 1991

Tahun Rilis: Arnold Schwarzenegger, Linda Hamilton, Robert Patrick, Edward Furlong, dll

Tayang: -

Box Office: USD520 juta

Film pertama Terminator yang dirilis pada 1984 hanya meraup USD78 juta. Sekuelnya keluar tujuh tahun kemudian dan diperkirakan akan tampil seperti pendahulunya. Tapi, ternyata, film itu meraup pendapatan 6x lipat film pertamanya.

Sekuel itu berlatar 11 tahun setelah The Terminator. Saat itu, John Connor menjadi target pembunuhan T-1000 yang berasal dari masa depan. Terminator lain, T-800, dikirim untuk melindungi bocah itu. John dan ibunya akhirnya lari dengan T-800.

9. Despicable Me 2



Foto: USA Today

Sutradara: Chris Renaud dan Pierre Coffin

Pemeran: Steve Carell, Kristen Wiig, Benjamin Bratt, Miranda Cosgrove, Russell Brand, dan Ken Jeong

Tahun Rilis: 2013

Tayang: -
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More