10 Karakter Anime Introvert Paling Relatable, Kamu Mirip Siapa?

Minggu, 18 Juni 2023 - 14:59 WIB
Setelah bertemu Kaori Miyazono, Kousei mulai membuka diri. Kaori yang ekstrovert bisa membuat kembali bersemangat untuk bermain piano lagi. Perlahan-lahan, Kousei bisa keluar dari keterpurukannya.

6. Giyu Tomioka — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba



Foto: SportsKeeda

Ada banyak karakter introvert di Kimetsu no Yaiba. Tapi, tidak ada yang semencolok Giyu Tomioka. Dia adalah orang paling penting di anime ini karena menjadi orang yang mendorong Tanjiro menjadi pembasmi Iblis. Terlepas dari perannya, Giyu dikenal sebagai orang yang pendiam dan penyendiri.

Hashira Air di Demon Slayer ini sulit untuk berkomunikasi dengan orang lain dan cenderung serius. Giyu terlihat tidak memahami lelucon dan tidak mau bergaul dengan orang lain, bahkan Tanjiro. Giyu lebih suka sendirian, tapi, sebenarnya, dia adalah orang yang lembut dan baik hati.

5. Hachiman Hikigaya — My Teen Romantic Comedy SNAFU



Foto: OreGairu Wiki – Fandom

Hachiman Hikigaya adalah seorang cowok yang punya pandangan pragmatis. Dia sering kali merasa pesimistis tentang banyak situasi dalam kehidupan. Hal ini membuatnya sulit mendapatkan teman dan bahkan justru dibenci banyak orang.

Selain Hachiman, ada juga Yukino Yukinoshita yang pendiam dan penyendiri. Keduanya kemudian dipertemukan. Perlahan, mereka mulai berubah setelah banyak terlibat dalam berbagai skenario sosial yang ditemui ketika remaja.

4. Miku Nakano — Quintessential Quintuplets



Foto: 9 Tailed Kitsune

Saudara kandung memang punya sifat yang berbeda-beda tak terkecuali saudara kembar. Ini juga terjadi pada lima cewek kembar di Quintessential Quintuplets. Kelima cewek itu punya karakter tersendiri yang menjadikan mereka menarik.

Dari kelima cewek itu, Miku adalah seorang introvert. Dia dikenal pendiam dan kurang percaya diri. Meskipun menjadi yang paling bisa menirukan saudara kembarnya, Miku justru bersifat tertutup dan sulit untuk mengungkapkan perasaannya. Namun, sifat ini perlahan tumbuh seiring berjalannya cerita.

3. Kusuo Saiki — The Disastrous Life of Saiki K



Foto: IMDb

Dalam anime bergenre fantasy komedi ini, Kusuo Saiki digambarkan sebagai manusia berkekuatan luar biasa yang enggan menunjukkan kemampuannya. Dia takut kalau kekuatan besarnya itu akan menarik banyak perhatian kepadanya. Tapi, cara Kusuo menyembunyikan kekuatan itu terbilang aneh.

Kusuo adalah seorang introvert sejati. Dia tidak ingin terlihat mencolok meski mampu melakukan sesuatu yang hebat. Karena itulah Kusuo hanya terlihat sebagai sosok pendiam yang tidak ingin berurusan dengan banyak orang.

2. Shinichi Izumi — Parasyte: The Maxim



Foto: Kiseijuu Wiki – Fandom

Awalnya, Shinichi dikenal sebagai cowok pendiam yang memilih untuk menjalani hidup dengan damai tanpa berurusan dengan banyak orang. Namun, semuanya berubah setelah dia terinfeksi parasit alien. Alih-alih menguasai tubuhnya, parasit itu berakhir di tangan kanannya dan berdiam di sana.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More