Begini Urutan Nonton Film dan Serial Star Wars buat Pemula

Selasa, 30 Mei 2023 - 08:11 WIB

6. Obi-Wan Kenobi



Foto: Disney Plus

Obi-Wan Kenobi adalah miniseri 6 episode yang dirilis pada 2022. Serial ini berkisah tentang Obi-Wan (Ewan McGregor) pada 10 tahun sejak peristiwa Revenge of the Sith. Di serial ini, Jedi Master itu harus menghadapi konsekuensi kekalahan terbesarnya. Itu adalah keruntuhan dan korupsi teman sekaligus anak didiknya, Anakin Skywalker. Dia telah berubah ke sisi gelap sebagai Sith Lord Darth Vader.

7. Star Wars Rebels



Foto: Hotstar

Serial animasi ini dirilis pada 2014—2018. Serial ini juga terjadi sekitar lebih dari 10 tahun sejak Revenge of the Sith dan 5 tahun sebelum A New Hope. Serial ini berkisah tentang awal mula Rebellion di galaksi nun jauh di sana. Di serial ini, pasukan imperial menduduki planet terpencil dan menguasai—serta mengacaukan—hidup warganya dengan tangan besi. Satu kru cerdas yang naik kapal Ghost melawan Empire. Mereka menghadapi musuh baru. Pemberontak itu termasuk Kanan, Hera, Sabine, Zeb, dan Ezra.

8. Andor



Foto: Disney Plus

Serial ini dirilis pada 2022 dan punya 12 episode. Sesuai judulnya, serial ini mengikuti kisah Cassian Andor. Andor berlatar 5 tahun sebelum A New Hope. Di serial ini dikisahkan tentang pembentukan Aliansi pemberontak. Di sini, Cassian menjadi karakter utamanya. Asal usul dan bagaimana Cassian terlibat gerakan pemberontak ini pun dikisahkan. Season 2-nya sedang dipersiapkan.

9. Rogue One: A Star Wars Story



Foto: Disney Plus

Film yang dirilis pada 2016 ini adalah film pertama Star Wars yang tidak masuk grup trilogi mana pun. Film ini berlatar sebelum A New Hope. Mantan ilmuwan Galen Erso hidup di sebuah pertanian bersama istri dan anaknya, Jyn. Hidupnya yang damai rusak setelah Orson Krennic yang jahat membawanya pergi. Bertahun-tahun kemudian, Galen menjadi insinyur pemimpin untuk senjata terkuat di galaksi, Death Star. Tahu kalau ayahnya punya kunci untuk menghancurkannya, Jyn bergabung dengan pejuang pemberontak untuk mencuri senjata itu untuk Aliansi Pemberontak.

10. Star Wars Episode IV: A New Hope



Foto: Disney Plus

Ini adalah film pertama yang dirilis franchise Star Wars. Dirilis pada 1977, film ini berkisah tentang Luke Skywalker (Mark Hamill) yang memulai latihan Jedi di bawah arahan Obi-Wan Kenobi (Alec Guinness). Mereka kemudian diutus untuk menyelamatkan pemimpin Aliansi Pemberontak, Putri Leia (Carrie Fisher) yang disandera pasukan Imperial. Luke dan Obi-Wan mendapatkan bantuan dari Han Solo (Harrison Ford) dan Chewbacca (Peter Mayhew) untuk misi tersebut.

11. Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back



Foto: Disney Plus

Dirilis pada 1980, film ini berlatar tiga tahun setelah A New Hope. Di film ini, Luke Skywalker, Han Solo, Putri Leia, dan Chewbacca menghadapi serangan pasukan Imperial dan AT-AT di planet es Hoth. Sementara Han dan Leia kabur dengan Millennium Falcon, Luke pergi ke Dagobah untuk mencari Yoda. Hanya dengan bantuan master Jedi itulah Luke akan selamat ketika sisi gelap Force membawanya melawan Darth Vader.

12. Star Wars Episode VI: Return of the Jedi



Foto: Disney Plus
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More