8 Film Korea dengan Rating Tertinggi dari Kritikus dan Tempat Menontonnya

Senin, 01 Mei 2023 - 17:27 WIB
Foto: Showbox Entertainment



Sebelum Parasite, sutradara Bong Joon-ho pernah membuat film thriller The Host. Skornya mencapai 96% dari kritikus dan 72% dari penonton umum.

The Host menceritakan tentang monster yang muncul dari laut dan memporak-porandakan pantai. Park Gang-du (Song Kang-ho), pria yang kurang cerdas kehilangan anak perempuannya Yun-seo (Go Ah-sung), dan pun berusaha mencari anaknya itu. Filmnya bisa disaksikan di Vidio.

5. Decision to Leave (2022)



Foto: CJ Entertainment

Film yang mewakili Korea Selatan ke ajang Academy Awards tahun 2023 ini mendapatkan rating 94% dari kritikus dan 86% dari penonton. Filmnya digarap oleh sutradara legendaris Park Chan-wook.

Decision to Leave adalah film misteri romantis tentang detektif Hae-joon (Park Hae-il) yang sedang memecahkan kasus rumit seorang pria yang tewas usai jatuh dari puncak gunung. Hingga pada akhirnya Hae-joon bertemu dengan istri korban sekaligus tersangka kasus itu, Seo-rae (Tang Wei) dan jatuh cinta pada perempuan itu. Cerita lengkapnya bisa ditonton di Viu.

6. Love and Leashes (2022)



Foto: Netflix

Drama komedi romantis ini sangat ringan dan menggambarkan orang dengan preferensi seksual berbeda dengan cara yang unik. Ratingnya di Rotten Tomatoes adalah 86% dari kritikus dan 82% dari penonton.

Love and Leashes bercerita tentang Jung Ji-woo (Seohyun SNSD) yang secara tak sengaja mengetahui bahwa rekan sekantornya, Jung Ji-hoo (Jun U-KISS) ternyata senang dengan aktivitas seksual BDSM. Ia lantas malah mengajak Ji-hoo untuk menjalani hubungan unik selama tiga bulan. Film ini tayang di Netflix.

7. Exit (2019)



Foto: CJ Entertainment

Exit yang dibintangi oleh Jo Jung-suk meraih skor 83% dari kritikus dan 94% dari penonton. Film laga komedi ini bercerita tentang Lee Yong-nam (Jo Jung-suk) yang ngotot merayakan ulang tahun ibunya di tempat gebetannya, Eui-joo (YoonA SNSD) bekerja.

Padahal, Yong-nam sedang tak punya pekerjaan. Lebih parah lagi, ternyata di sana terjadi bencana dan ia harus memanjat tebing tinggi untuk menyelamatkan semua orang. Film kocak ini tayang di Viu dan Vidio.

8. Alienoid (2022)



Foto: CJ ENM

Film laga fiksi ilmiah ini dibintang Kim Tae-ri, dan ratingnya mencapai 83% dari kritikus dan 89% dari penonton. Ceritanya tentang kehadiran portal misterius yang menghubungkan era Dinasti Goryeo dan Korea modern.

Akibat hadirnya kedua portal misterius tersebut, dua dunia yang ada menjadi rumit dan tak terkendali. Alienoid diperankan oleh dua aktor ternama yakni Kim Woo-bin (Guard) dan Kim Tae-ri (Yi An), serta Ryu Joon-yeol dan So Ji-sub. Kamu bisa menontonnya di Viu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More