7 Ide Permainan Seru untuk Acara Outdoor yang Bisa Dicoba

Selasa, 18 April 2023 - 15:24 WIB
Ada banyak permainan seru yang bisa dilakukan di luar ruang saat kumpul bersama keluarga atau teman. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Terdapat beberapa permainan seru yang dapat meramaikan acara outdoor kalian. Permainan ini dapat dilakukan bersama keluarga maupun teman-teman ketika tengah kumpul bersama.

Melakukan aktivitas permainan outdoor selain menambah keseruan dalam kumpul bersama, juga dapat meningkatkan kekompakan dan keakraban antara satu sama lain.

Sedikitnya ada tujuh permainan seru yang dapat dicoba ketika kumpul bersama.



1. Telur Jatuh atau Egg Drop





Foto:Veaceslav Cernat/EyeEm/Getty Images

Nantinya suatu perkumpulan akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan tiap kelompok akan diberikan beberapa bahan seperti koran bekas, selotip, sedotan, dan lain sebagainya untuk membuat sebuah struktur bangunan sederhana.

Bila sudah selesai, maka nantinya bangunan tersebut akan diuji dengan cara menjatuhkan telur di ketinggian tertentu. Bila terdapat bangunan yang dapat menahan telur itu tidak pecah maka dia adalah pemenangnya.

2. Ladang Ranjau



Foto: Shutterstock

Ladang ranjau atau The Minefield ini juga merupakan permainan seru yang dilakukan secara berkelompok. Akan diperlukan beberapa bahan seperti batu atau bahan lain yang nantinya akan dijadikan ranjau di ladang yang cukup luas.

Salah satu dari anggota kelompok nantinya akan melalui ladang ranjau tersebut dengan mata tertutup demi mencapai tujuan yang telah ditetapkan, sementara anggota kelompok lainnya akan diberi tugas sebagai pemberi arahan.

3. Ular Naga



Foto: Masterfile

Permainan yang cukup populer ini tidak memerlukan peralatan khusus untuk memainkannya. Cukup membagi sebuah kumpulan menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok akan membentuk ular dengan cara memegang bahu temannya dan terus memanjang ke belakang.

Ketika permainan dimulai, masing-masing kelompok akan mencoba memangsa ekor ular kelompok lainnya. Kepala ular naga bertugas untuk meraih ekor ular naga lawan. Sebaliknya dengan ekor, dia harus pandai menghindar dari kejaran kepala musuh.

4. Memindahkan Karet



Foto: Shutterstock

Permainan seru yang cukup sederhana ini hanya memerlukan sedotan dan karet sebagai medianya. Nantinya akan ada beberapa kelompok yang berbaris sembari memegang sedotan menggunakan mulut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More