7 Kekuatan Langka yang Jarang Dibahas di Attack on Titan

Jum'at, 17 Maret 2023 - 19:45 WIB
Ukuran Titan Kolosal membuat mereka mudah menyebabkan kehancuran di mana-mana. Kelemahan terbesar Titan Kolosal adalah kecepatannya yang lambat. Tapi, Titan ini bisa melindungi dirinya dengan melepaskan asap yang bisa menyebabkan kebakaran besar dan potensi kematian.

3. Melihat Masa Depan



Foto: Otaku Sinh

Attack Titan atau Titan Penyerang adalah wajah serial ini. Dari season pertama, Titan ini sudah berada di tangan Eren Jaeger. Titan Penyerang punya kekuatan fisik besar, yang meningkat lebih jauh ketika Eren belajar menggunakan pengerasan. Kekuatan terbesar Titan Penyerang adalah bisa mengetuk memori masa depan penggunanya.

Kemampuan ini sangat menguntungkan dan membuat penggunanya bisa membuat rencana yang nyaris sempurna. Sementara penggunanya hanya bisa melihat memori yang tidak lengkap, orang pintar seperti Eren bisa menggunakannya sesuai kebutuhan. Kemampuan ini saja membuat Titan Penyerang menjadi salah satu senjata paling berbahaya di serial ini.

2. Menciptakan Senjata



Foto: VGCultureHQ

Untuk melawan ancaman Titan, Pasukan Pengintai sering muncul dengan ide baru untuk menciptakan senjata. Sejumlah senjata baru yang mereka ciptakan itu luar biasa dan membantu Pasukan Pengintai menjaga keselamatan umat manusia. Sementara manusia di dalam tembok sangat kreatif, mereka tidak bisa dibandingkan dengan penciptaan senjata yang dilakukan Titan Palu Perang.

Titan Palu Perang adalah milik Keluarga Tybur selama bertahun-tahun. Baru di season 4 anime-nyalah penggemar berkesempatan menyaksikan kekuatannya. Titan Palu Perang punya kemampuan menciptakan senjata yang dibuat dari kulit Titan yang mengeras. Titan itu bisa membuat segala jenis senjata, termasuk busur, kapak, palu perang, dan lain-lain. Senjata-senjata ini mempermudah Titan Palu Perang untuk membunuh manusia dan juga Titan lain.



1. Mengendalikan Titan Lain



Foto: CBR

Sebagian besar Titan di Attack on Titan adalah makhluk tak punya pikiran yagn tidak bisa membedakan lawan dan kawan. Ada banyak Titan yang berbeda dan benar-benar punya kesadaran. Di puncak Titan istimewa ini adalah Titan Pendiri atau Founding Titan.

Founding Titan berada di dalam garis darah Keluarga Kerajaan Eldia. Titan ini punya kekuatan mengubah ingatan orang lain, komunikasi telepati, penciptaan Titan, dan manipulasi anatomis. Tapi, kekuatan terbesar Founding Titan adalah kemampuan untuk mengendalikan Titan lain lewat teriakan.

Eren menggunakan kekuatan Founding Titan untuk menghancurkan seluruh dunia lewat Rumbling. Dia membebaskan seluruh Titan Kolosal dari dalam tembok dan memimpin mereka untuk melindungi kampung halamannya. Aksi Eren menyapu sekitar 80% populasi dunia, memperlihatkan kekuatan Founding Titan bukanlah sesuatu yang bisa diremehkan.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More