10 Bintang Film Terkenal Ini Belum Pernah Dapat Oscar

Kamis, 26 Januari 2023 - 09:48 WIB
Memerankan tokoh asli di sebuah film atau biopic adalah jaminan nominasi Oscar. Begitu juga yang terjadi pada Robert Downey Jr. Sekitar 30 tahun lalu, dia mendapatkan nominasi Oscar pertamanya lewat perannya sebagai Charlie Chaplin di film Chaplin. Tapi, dia tidak menang.

Setelah mengatasi kontroversi dan meluncurkan kembali karier filmnya, di era 2000-an, aktor itu hampir mencapai kesuksesan yang belum pernah dia capai sebelumnya. Pada 2008, Robert kembali dinominasikan untuk Oscar lewat Tropic Thunder. Dia kemudian menjadi pemeran utama di film superhero Iron Man dan kemudian sisanya adalah sejarah. Ada harapan bagi Robert untuk mendapatkan Oscar karena dia masih terus aktif meski mundur dari MCU.

6. Toni Collette



Foto: CNN

Toni Collette adalah salah satu aktris dengan penampilan yang tidak pernah mengecewakan di setiap film atau serial yang dia bintangi. Dia adalah aktris serba bisa yang selalu mampu mewujudkan peran apa pun yang diberikan kepadanya. MovieWeb bahkan menyebut kalau Toni seharusnya memenangkan Oscar untuk perannya di Hereditary.

Faktanya, Toni baru sekali mendapatkan nominasi Oscar. Padahal, penampilannya di Little Miss Sunshine dan Sixth Sense berhasil memukau banyak orang. Karakternya di Velvet Buzzsaw, Knives Out, dan I’m Thinking of Ending Things membuktikan kalau dia sangat mumpuni dalam peran apa pun.

5. Tom Cruise



Foto: Marca

Tom Cruise sudah menjadi salah satu aktor penjamin box office di Hollywood. Tapi, dia bukanlah pilihan utama untuk mendapatkan Oscar. Sepanjang kariernya, dia telah mendapatkan tiga nominasi. Nominasi pertama dia dapatkan pada 1989 untuk Born on the Fourth of July, disusul Jerry Maguire, dan, terakhir Magnolia.

Sepertinya memenangkan Oscar adalah Mission: Impossible bagi Tom. Tahun ini, salah satu filmnya, Top Gun: Maverick, masuk nominasi sebagai Film Terbaik. Kalau film itu menang, Tom bisa menjadi bagian darinya. Meski, dia tidak masuk nominasi individu untuk Oscar tahun ini.

4. Hugh Jackman



Foto: The Hollywood Reporter

Hugh Jackman mungkin terkenal atas peran ikoniknya sebagai Wolverine di franchise X-Men. Tapi, dia sebenarnya sudah banyak berperan di berbagai film. Sementara merenggangkan otot dan cakarnya atau menyanyikan lagu pemberontakan di Les Miserables, Hugh selalu meninggalkan kesan besar.

Faktanya, dia baru sekali dinominasikan untuk Oscar lewat Les Miserables. Salah satu penampilan terbaik Hugh adalah di Logan. Di film itu, dia memperlihatkan sisi berbeda dari superhero yang menemukan dirinya sudah tua dan tidak lagi sehebat dulu. Aktor asal Australia itu sudah memerankan peran itu sejak 2000.

3. Willem Dafoe



Foto: The Hollywood Reporter

Sepanjang kariernya, Willem Dafoe telah mendapatkan 4 nominasi Oscar. Tidak banyak aktor lain yang bisa mengklaim begitu dekat dengan piala itu tanpa pernah mendapatkannya. Meski Willem lebih dikenal atas perannya di blockbuster seperti franchise Spider-Man, di mana dia memerankan Green Goblin, dan di John Wick, dia senyamanan itu berperan di drama dan bahkan komedi.

Penampilannya di The Florida Project dan At Eternity’s Gate membuatnya mendapatkan nominasi Oscar. At Eternity’s Gate membawanya ke nominasi Aktor Terbaik. Tapi, sampai sekarang, dia belum pernah membawa pulang satu piala pun.

2. Clint Eastwood



Foto: USA Today
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More