15 Film Nominasi Oscar 2023 yang Bisa Ditonton di Platform Streaming Legal

Rabu, 25 Januari 2023 - 13:21 WIB
8. Guillermo del Toro's Pinocchio



Foto: Netflix

Film fantasi musikal ini masuk sebagai nomine dalam kategori film animasi terbaik Oscar 2023. Ceritanya diambil dari kisah klasik boneka kayu Pinocchio yang dibuat oleh seniman kayu bernama Geppetto.

Film dengan latar di Italia ini bisa ditonton di Netflix.

9. The Sea Beast



Foto: Netflix

Kembali dari kategori film animasi terbaik, The Sea Beast bercerita tentang seorang pemburu monster laut yang dikenal sebagai kapten kapal yang gagah berani.

Hidupnya berubah saat seorang gadis kecil menyelinap masuk ke kapalnya. Film ini juga bisa ditonton di Netflix.

10. Turning Red



Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures

Masih dari kategori film terbaik, kali ini dari studio Pixar yang legendaris. Turning Red bercerita tentang Meilin, seorang remaja berusia 13 tahun yang senang dengan musik K-pop. Tapi ibunya tak suka dengan hobi anaknya itu.

Singkat cerita, Meilin tiba-tiba bisa berubah menjadi panda merah raksasa setiap kali dia tidak bisa mengendalikan emosinya. Film ini bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

11. All That Breathes



Foto: Rise Films

Dari kategori film dokumenter panjang terbaik, All That Breathes bercerita tentang dua bersaudara yang menjalankan rumah sakit burung di New Delhi, India. Mereka harus berjuang menjalankannya di tengah kerusuhan dan pencemaran lingkungan.

All That Breathes sebelumnya memenangkan piala Grand Jury Prize dalam World Cinema Documentary Competition Sundance Film Festival. Film ini bisa ditonton di HBO dan HBO Max.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More