10 Film Indonesia Terbaik Sedekade Terakhir dan Tempat Nontonnya

Sabtu, 21 Januari 2023 - 16:00 WIB
4. Athirah (2016)



Foto: Miles Films

Athirah merupakan film biopik yang disutradarai oleh Riri Riza. Film ini dibintangi oleh Cut Mini, Christofer Nelwan, Tika Bravani, dan Indah Permata Sari.

Filmnya menceritakan tentang seseorang perempuan yang berkeinginan untuk mempertahankan keutuhan rumah tangganya setelah sang suami memiliki perempuan lain. Film ini bisa ditonton di Vidio dan Disney+ Hotstar.

5. Night Bus (2017)



Foto: Nightbus Pictures



Night Bus
merupakan film drama thriller yang disutradarai oleh Emil Heradi. Film bertema konflik dan kemanusiaan ini dibintangi oleh Tio Pakusadewo, Teuku Rifnu Wikana, Lukman Sardi, dan Dony Alamsyah.

Film ini bercerita tentang perjalanan malam sebuah bus menuju Kota Sampar yang telah hancur akibat konflik separatis selama bertahun-tahun. Sayangnya, belum ada platform streaming video yang menayangkan film ini.

6. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (2017)



Foto:Cinesurya

Film yang disutradarai oleh Mouly Surya ini bergenre satay western (mengadopsi dari spaghetti western). Dengan bintang Marsha Timothy, filmnya bercerita tentang aksi balas dendam seorang janda yang tinggal di puncak perbukitan di Sumba.

Balas dendam itu ia lakukan setelah suaminya tewas dibunuh dan ia diperkosa. Film ini bisa ditonton di Netflix.

7. Kucumbu Tubuh Indahku (2019)



Foto: Viu

Kucumbu Tubuh Indahku merupakan film drama yang disutradarai oleh Garin Nugroho. Filmnya dibintangi oleh Raditya Evandra.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More