Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Senin, 16 Januari 2023 - 15:59 WIB
loading...
Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go
The Last of Us adalah salah satu serial yang paling diantisipasi tahun ini. Tayang di HBO, serial ini merilis episodenya setiap hari Senin mulai 16 Januari. (Foto: HBO)
A A A
The Last of Us merupakan salah satu serial yang paling diantisipasi tahun ini. Tayang di HBO Go, serial ini merilis episode barunya setiap hari Senin. Episode pertamanya tayang hari ini, Senin (16/1).

Sejumlah ulasan tentang serial ini menyebut The Last of Us merupakan salah satu adaptasi game terbaik yang pernah dibuat. Memang, bukan hal aneh kalau video game diadaptasi menjadi serial live-action. Hingga saat ini, hasilnya cukup memuaskan. Sejumlah platform layanan streaming lain telah membuktikannya.

The Last of Us diklaim sebagai game terbaik yang pernah dibuat. Game ini mendorong PlayStation 3 ke batasannya dengan animasi top dan grafis yang dihidupkan aktor dan seniman motion capture. Adaptasi live action game ini disutradarai Neil Druckman. Seperti apa sinopsis dan karakter utama yang terlibat di film ini? Simak ulasannya berikut ini!



A. Sinopsis

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Engadget

The Last of Us terjadi 20 tahun setelah sebuah spesies jamur cordyceps menginfeksi manusia. Mereka yang mengisap spora beracun itu berubah menjadi makhluk mirip zombie dengan sifat hewan. Joel adalah seorang penyintas dari peristiwa tersebut. Joel adalah seorang gangster yang menghuni kawasan karantina di Boston.

Kawasan itu adalah salah satu dari sedikit tempat peradaban yang masih hidup di bawah undang-undang perang dan pemeriksaan ekstrem. Joel mencuri, menjual, menyelundupkan dan mengintimidasi untuk mempertahankan kenyamanannya. Joel kemudian disewa untuk menyelundupkan seorang cewek ABG berusia 14 tahun ke luar zona karantina itu. Apa yang awalnya adalah pekerjaan kecil akhirnya menjadi sebuah perjalanan brutal dan mematahkan hati. Kedua orang itu harus melintasi Amerika Serikat (AS) dan bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup.

B. Karakter

1. Joel — Pedro Pascal

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Setelah selamat dari wabah awal infeksi zombie maut dan runtuhnya pemerintah, Joel menjalani hidup sebagai penyelundup dan bertahan hidup. Di saat peradaban dikelompokkan menjadi zona karantina yang diawasi ketat oleh Badan Respons Bencana Federal (Fedra) dan kelompok leih kecil penyintas yang hidup di luar tembok, sebuah pasar gelap muncul untuk menjual barang dan obat yang sangat diawasi Fedra. Awalnya, Joel sinis untuk mengawal Ellie, karena sudah kehilangan harapan atas obat. Tapi dia dibujuk untuk tetap melakukannya.

2. Ellie — Bella Ramsey

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Ellie adalah cewek ABG berusia 14 tahun yang pemberani. Dia digigit orang yang terinfeksi saat keluar setelah jam malam. Sementara belum ada obat untuk infeksi itu, dan selalu fatal, ajaibnya, Ellie selamat dan ditemukan kebal dari segala bentuk infeksi otak Cordyceps. Ini memicu harapan kalau biologi karakter itu mungkin punya kunci penyembuh dan dorongan bagi perjalanan lintas negerinya bersama Joel.

3. Sarah Miller — Nico Parker

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Sementara Sarah sepertinya hanya tampil singkat, kehadirannya membentuk cerita game itu. Sarah adalah putri Joel yang berusia 12 tahun. Dia tewas ketika mereka berusha lari dari orang-orang yang terinfeksi. Meskipun, seorang tentaralah yang menembaki mereka dalam usaha mengatasi sebanyak mugkin orang-orang terinfeksi itu. Sementar Joel selamat dari bentrokan itu, kematian Sarah mendayai ketidakpercayaannya terhadap militer dan keenggannya bermitra dengan Ellie.

4. Marlene — Merle Dandridge

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Marlene adalah pemimpin Fireflies, kelompok pemberontak yang ingin menggulingkan penindasan militer akibat zona karantina yang dikuasai Fedra. Sementara Joel juga membenci Fedra, tapi dia menjaga jarak dari Fireflies karena memandang mereka sebagia idealistik dan akan gagal. Marlene ditugasi ibu Ellie, Anna, untuk menjaga keselamatan Ellie. Anna adalah orang yang meminta Joel membawa Ellie melintasi negeri setelah Marlene terluka dalam sebuah tembak-tembakan.

5. Tess — Anna Torv

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Tess, mitra penyelundup Joel, dikenal kejam, kalau tidak lebih kejam ketimbang Joel. Di awal The Last of Us, Tess punya petunjuk tentang lokasi penyelundup lain, Robert, yang telat membayar mereka atas pengiriman senjata. Ketika dia tahu klaau Robert telah menjual senjata itu kepada Fireflies sehingga mustahil membayar mereka, dia membunuh Robert dan mencari Marlene. Tess membujuk Joel agar mau mengambil pekerjaan untuk mengawal Ellie melintasi negeri dengan janji gaji. Dia meyakinkan Joel untuk meneruskan misi itu ketika pertaruhan dintingkatkan karena dia berharap obat masih bisa ditemukan.

6. Tommy Miller — Gabriel Luna

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Tommy adalah adik Joel. Keduanya sedang bersama di malam ketika Sarah dibunuh. Mereka selamat sebagai pasangan selama bertahun-tahun. Pada akhirnya, Tommy jadi jijik dengan taktik pertahanan hidup anjing-makan-anjing kejam Joel. Dia memutuskan berpisah dengan kakaknya itu dan bergabung dengan Fireflies demi mencari sesuatu yang lebih baik. Saat peristiwa The Last of Us, dia telah meninggalkan Fireflies dan tinggal di Jackson, Wyoming, bersama istrinya, Maria.

7. Robert — Brendan Fletcher

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Robert adalah karakter yang tidak berumur panjang. Dia merupakan penjual senjata pasar gelap di zona karantina Boston yang punya urusan dengan Joel dan Tess. Dia juga punya urusan dengan Fireflies. Ketika dia mengkhianati Joel dan Tess, duo itu membuktikan betapa kejamnya mereka.

8. Bill — Nick Offerman

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Bill menguasai Lincoln, Massachussetts, dan memasang banyak jebakan untuk menghalau mereka yang terinfeksi dan penyintas lain. Dia punya hubungan bisnis dengan Tess dan Joel dengan memberikan mereka suplai untuk operasi penyelundupan mereka. Bill tidak suka rutinitasnya diganggu Joel dan Ellie tapi ogah menyetujui untuk membantu mereka mencarikan mobil demi membalas budi di masa lalu.

9. Frank — Murray Bartlett

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Di game, karakter ini hanya muncul sebagai mayat yang hanya bisa diidentifikasikan lewat fakta kalau dia memakai kaus Frank. Serial ini akan menggambarkan dia hidup di awal cerita atau memberikan detail tentang hubungannya dengan Bill. Namun, huungan mereka kandas sebelum peristiwa The Last of Us dimulai.

10. Riley — Storm Reid

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Riley adalah cewek berusia 16 tahun dari Boston. Ayahnya terinfeksi dan karena infeksi otak Cordyceps, membunuh ibunya. Riley terpaksa membunuh ayahnya dan masuk sekolah militer. Setelah meninggalkan sekolah itu, dia memilih menjalani hidup bersama para penyintas ketimbang bergabung dengan militer karena dia tidak suka peraturan militer. Di game, dia adalah pacar Ellie.

11. Henry — Lamar Johnson

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Henry adalah salah satu penyintas dari Hartford, Connecticut. Dia dan adiknya meninggalkan kota itu setelah militer meninggalkan zona karantina. Sementara bersembunyi dari para pemburu di sebuah bangunan apartemen, mereka bertemu Joel dan Ellie. Henry mengaku kepada Joel kalau mereka menuju ke barat untuk bergabung dengan Fireflies. Sayang, karakter ini mati di game. Belum diketahui apakah nasibnya akan sama di serial ini.

12. Sam — Keivonn Woodard

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Sam adalah adik Henry yang menemaninya dalam perjalanan dari Hartford ke Pittsburgh. Sementara mencari suplai untuk perjalanan mereka menuju Fireflies, mereka disergap para pemburu yang telah mengambil aih kota itu. Sam dan Henry tunggang langgang ke sebuah bangunan apartemen untuk berlindung. Di sana, mereka bertemu Joel dan Ellie. Sam agak pesimistis dan dingin terkait usaha mereka untuk hidup dan sangat takut terinfeksi.



13. Karakter Baru The Last of Us di HBO Go

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Deadline

Sementara serial The Last of Us mungkin tetap setia pada narasi video game aslinya, jelas kalau mereka memperluas dunianya karena ada sejumlah aktor yang di-cast untuk peran yang tidak ada di cerita aslinya. Jeffery Piere, yang menyulihsuarakan Tommy Miller di game, telah diumumkan memerankan karakter baru bernama Perry. Brad Leland di-cast sebagai seseorang bernama Mr. Adler, dan Natasha Mumba memerankan karakter baru bernama Kim Tembo. Selain itu, Melanie Lynskey akan memerankan Kathleen, pemimpin gerakan revolusioner berbasis Kansas.

Sementara puritanThe Last of Us mungkin khawatir dengan karakter baru itu, ini sama sekali tidak menyebabkan kewaspdaan. Adaptasi yang bagus akan berubah untuk mencocokkan diri dengan medianya. Daftar cast terbaru itu akan membantu mengeksplorasi lebih jauh kayanya dunia The Last of Us dan dengan Neil Druckman sebagai sutradaranya, maka ini jelas untuk menghormati versi aslinya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)