Ini Serial TV Paling Banyak Ditonton pada 2022, Bukan Wednesday!

Selasa, 10 Januari 2023 - 21:21 WIB
loading...
Ini Serial TV Paling Banyak Ditonton pada 2022, Bukan Wednesday!
One Piece mengalahkan Stranger Things sebagai serial televisi yang paling banyak ditonton pada 2022 menurut TV Time. Menariknya, Wednesday tidak masuk daftar. (Foto: GamesRadar)
A A A
Sepanjang 2022, ada banyak serial televisi yang jadi hit. Serial-serial ini tampil sebagai serial baru atau season lanjutan. Hype di media sosial semakin meroketkan popularitas dan jumlah penonton serial-serial ini. Tapi, dari banyaknya serial itu, serial manakah yang paling banyak ditonton orang pada 2022?

TV Time, sebuah platform media sosial yang digunakan jutaan pengguna untuk memasukkan film dan serial TV yang mereka tonton, mempunyai data serial yang paling banyak ditonton secara global. Sementara, orang akan menebak serial TV hit seperti Stranger Things atau Wednesday sebagai serial TV paling banyak ditonton selama 2022, data TV Time tidak seperti itu. Pemenang serial TV paling banyak ditonton pada 2022 itu tidak terduga.

Tak disangka dan tidak diduga, One Piece adalah serial TV paling banyak ditonton sepanjang 2022 menurut data TV Time. Ini mengejutkan bagi banyak orang. Terlebih, serial hit di jelang akhir 2022, Wednesday, tidak masuk daftar serial TV paling banyak ditonton. Selain itu, tidak ada drama Korea yang masuk daftar ini setelah pada 2021 dunia dihebohkan dengan Squid Game.

Dengan platform itu dikunjungi 45 juta pengguna per bulan, banyak orang menggunakan layanan ini untuk menelusuri apa yang mereka tonton. Dengan lebih dari 10 miliar episode di-log ke TV Time, ada alasan mengapa orang menggunakan layanan ini untuk melusuri kebiasaan nonton mereka. Tentu saja, One Piece tidak menang mudah. Serial karya Eiichiro Oda ini harus menghadapi perlawanan dari banyak serial live-action yang sangat populer di sepanjang 2022. Jadi serial apa saja yang paling banyak ditonton di sepanjang 2022 menurut TV Time? Simak ulasannya berikut ini!



6. The Walking Dead

Ini Serial TV Paling Banyak Ditonton pada 2022, Bukan Wednesday!

Foto: Los Angeles Times

The Walking Dead merupakan serial TV yang populer sejak dirilis pada 2010. Serial itu berakhir di season 11 yang tayang dari Agustus 2021—November 2022. Selama tayang, sebagian season serial ini mendapatkan pujian dari kritikus dan skor tinggi di Rotten Tomatoes.

The Walking Dead mengisahkan tentang sekelompok penyintas yang dipimpin mantan polisi Rick Grimes. Mereka berkelana demi mencari rumah yang aman dan selamat. Di saat dunia dikuasai para mayat hidup yang memangsa para penyintas, konflik antarpribadi menjadi bahaya lebih besars terhadap ketahanan hidup mereka ketimbang para zombie yang menguasai negara itu. The Walking Dead bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

5. House of Dragon

Ini Serial TV Paling Banyak Ditonton pada 2022, Bukan Wednesday!

Foto: HBO

House of Dragon adalah prekuel Game of Thrones. Serial ini juga dibuat George RR Martin dan Ryan Condal. House of Dragon diangkat dari novel karya Martin, Fire and Blood, yang dirilis pada 2018. Serial ini berjalan sepanjang 10 episode dan HBO sedang mengembangkan season 2-nya.

House of Dragon berlatar sekitar 100 tahun setelah Tujuh Kerajaan disatukan Penaklukkan Targaryen. Ini terjadi sekitar hampir 100 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones dan 172 tahun sebelum Daenerys Targayen lahir. Serial ini menggambarkan peristiwa yang menyebabkan awal mula keruntuhan Keluarga Targayen, sebuah perang suksesi yang dikenal sebagai Tarian Naga. House of Dragon bisa ditonton di HBO Go.

4. The Office

Ini Serial TV Paling Banyak Ditonton pada 2022, Bukan Wednesday!

Foto: Den of Geek

The Office adalah drama komedi situasi (sitcom) yang cukup populer yang tayang pada 2005—2013. Serial ini diadaptasi dari sitcom dengan judul yang sama dari BBC yang yang pada 2001—2003. Setelah berjalan sepanjang 9 season, serial ini berakhir di episode 201.

The Office berkisah tentang keseharian para karyawan di kantor cabang Dunder Mifflin Paper Company di Scranton, Pennsylvania. Sering dibanding-bandingkan dengan Friends, The Office sering membuat penontonnnya terbahak-bahak dengan tingkah polah karakternya yang kocak. The Office bisa ditonton di Prime Video.

3. Grey’s Anatomy

Ini Serial TV Paling Banyak Ditonton pada 2022, Bukan Wednesday!

Foto: WhatToWatch

Grey’s Anatomy disukai penonton karena setting-nya. Serial ini ber-setting di rumah sakit dengan mengisahkan para dokternya. Serial ini kali pertama tayang pada 2005. Saat ini, serial itu sudah memasuki season 19. Belum diketahui apakah serial ini masih akan berlanjut hingga season 20.

Grey’s Anatomy berfokus pada kehidupan para dokter bedah. Mereka berkembang menjadi dokter berpengalaman sementara menyeimbangkan hubungan pribadi dan profesional. Judul serial ini adalah plesetan dari Gray’s Anatomy, buku teks anatomi manusia klasik yang kali pertama diterbitkan di London pada 1858. Buku ini ditulis Henry Gray. Grey’s Anatomy bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. Stranger Things

Ini Serial TV Paling Banyak Ditonton pada 2022, Bukan Wednesday!

Foto: CinemaBlend

Stranger Things menjadi salah satu hit terbesar dari Netflix dalam 10 tahun terakhir. Serial ini memikat banyak mata untuk menonton dan mengikuti ceritanya. Misteri kekuatan supranatural yang membelenggu kota kecil Hawkins dan teror yang dirasakan warganya ini sudah berjalan 4 season dan sepertinya masih ada season 5-nya.

Stranger Things berlatar 1980-an ketika seorang anak di kota Hawkins menghilang dan seorang gadis misterius muncul. Kedua peristiwa yang terlihat tidak terkait itu kemudian mengungkapkan misteri yang ada di kota itu selama bertahun-tahun. Fenomena supranatural aneh dan eksperimen misterius mengintai dan meneror kota itu. Stranger Things bisa ditonton di Netflix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6425 seconds (0.1#10.140)