Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go
The Last of Us adalah salah satu serial yang paling diantisipasi tahun ini. Tayang di HBO, serial ini merilis episodenya setiap hari Senin mulai 16 Januari. (Foto: HBO)
The Last of Us merupakan salah satu serial yang paling diantisipasi tahun ini. Tayang di HBO Go, serial ini merilis episode barunya setiap hari Senin. Episode pertamanya tayang hari ini, Senin (16/1).

Sejumlah ulasan tentang serial ini menyebut The Last of Us merupakan salah satu adaptasi game terbaik yang pernah dibuat. Memang, bukan hal aneh kalau video game diadaptasi menjadi serial live-action. Hingga saat ini, hasilnya cukup memuaskan. Sejumlah platform layanan streaming lain telah membuktikannya.

The Last of Us diklaim sebagai game terbaik yang pernah dibuat. Game ini mendorong PlayStation 3 ke batasannya dengan animasi top dan grafis yang dihidupkan aktor dan seniman motion capture. Adaptasi live action game ini disutradarai Neil Druckman. Seperti apa sinopsis dan karakter utama yang terlibat di film ini? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Serial Televisi Paling Ditunggu Penonton pada 2023

A. Sinopsis

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Engadget

The Last of Us terjadi 20 tahun setelah sebuah spesies jamur cordyceps menginfeksi manusia. Mereka yang mengisap spora beracun itu berubah menjadi makhluk mirip zombie dengan sifat hewan. Joel adalah seorang penyintas dari peristiwa tersebut. Joel adalah seorang gangster yang menghuni kawasan karantina di Boston.

Kawasan itu adalah salah satu dari sedikit tempat peradaban yang masih hidup di bawah undang-undang perang dan pemeriksaan ekstrem. Joel mencuri, menjual, menyelundupkan dan mengintimidasi untuk mempertahankan kenyamanannya. Joel kemudian disewa untuk menyelundupkan seorang cewek ABG berusia 14 tahun ke luar zona karantina itu. Apa yang awalnya adalah pekerjaan kecil akhirnya menjadi sebuah perjalanan brutal dan mematahkan hati. Kedua orang itu harus melintasi Amerika Serikat (AS) dan bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup.

B. Karakter

1. Joel — Pedro Pascal

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Setelah selamat dari wabah awal infeksi zombie maut dan runtuhnya pemerintah, Joel menjalani hidup sebagai penyelundup dan bertahan hidup. Di saat peradaban dikelompokkan menjadi zona karantina yang diawasi ketat oleh Badan Respons Bencana Federal (Fedra) dan kelompok leih kecil penyintas yang hidup di luar tembok, sebuah pasar gelap muncul untuk menjual barang dan obat yang sangat diawasi Fedra. Awalnya, Joel sinis untuk mengawal Ellie, karena sudah kehilangan harapan atas obat. Tapi dia dibujuk untuk tetap melakukannya.

2. Ellie — Bella Ramsey

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Ellie adalah cewek ABG berusia 14 tahun yang pemberani. Dia digigit orang yang terinfeksi saat keluar setelah jam malam. Sementara belum ada obat untuk infeksi itu, dan selalu fatal, ajaibnya, Ellie selamat dan ditemukan kebal dari segala bentuk infeksi otak Cordyceps. Ini memicu harapan kalau biologi karakter itu mungkin punya kunci penyembuh dan dorongan bagi perjalanan lintas negerinya bersama Joel.

3. Sarah Miller — Nico Parker

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Sementara Sarah sepertinya hanya tampil singkat, kehadirannya membentuk cerita game itu. Sarah adalah putri Joel yang berusia 12 tahun. Dia tewas ketika mereka berusha lari dari orang-orang yang terinfeksi. Meskipun, seorang tentaralah yang menembaki mereka dalam usaha mengatasi sebanyak mugkin orang-orang terinfeksi itu. Sementar Joel selamat dari bentrokan itu, kematian Sarah mendayai ketidakpercayaannya terhadap militer dan keenggannya bermitra dengan Ellie.

4. Marlene — Merle Dandridge

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Marlene adalah pemimpin Fireflies, kelompok pemberontak yang ingin menggulingkan penindasan militer akibat zona karantina yang dikuasai Fedra. Sementara Joel juga membenci Fedra, tapi dia menjaga jarak dari Fireflies karena memandang mereka sebagia idealistik dan akan gagal. Marlene ditugasi ibu Ellie, Anna, untuk menjaga keselamatan Ellie. Anna adalah orang yang meminta Joel membawa Ellie melintasi negeri setelah Marlene terluka dalam sebuah tembak-tembakan.

5. Tess — Anna Torv

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Tess, mitra penyelundup Joel, dikenal kejam, kalau tidak lebih kejam ketimbang Joel. Di awal The Last of Us, Tess punya petunjuk tentang lokasi penyelundup lain, Robert, yang telat membayar mereka atas pengiriman senjata. Ketika dia tahu klaau Robert telah menjual senjata itu kepada Fireflies sehingga mustahil membayar mereka, dia membunuh Robert dan mencari Marlene. Tess membujuk Joel agar mau mengambil pekerjaan untuk mengawal Ellie melintasi negeri dengan janji gaji. Dia meyakinkan Joel untuk meneruskan misi itu ketika pertaruhan dintingkatkan karena dia berharap obat masih bisa ditemukan.

6. Tommy Miller — Gabriel Luna

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo

Tommy adalah adik Joel. Keduanya sedang bersama di malam ketika Sarah dibunuh. Mereka selamat sebagai pasangan selama bertahun-tahun. Pada akhirnya, Tommy jadi jijik dengan taktik pertahanan hidup anjing-makan-anjing kejam Joel. Dia memutuskan berpisah dengan kakaknya itu dan bergabung dengan Fireflies demi mencari sesuatu yang lebih baik. Saat peristiwa The Last of Us, dia telah meninggalkan Fireflies dan tinggal di Jackson, Wyoming, bersama istrinya, Maria.

7. Robert — Brendan Fletcher

Sinopsis Serial The Last of Us yang Tayang di HBO Go

Foto: Kombo
halaman ke-1
Share: