10 Dorama Seru yang Bisa Kamu Tonton di Disney+ Hotstar

Minggu, 15 Januari 2023 - 20:25 WIB
loading...
10 Dorama Seru yang Bisa Kamu Tonton di Disney+ Hotstar
Ada sejumlah dorama atau drama Jepang di Disney+ Hotstar yang bisa menjadi alternatif tontonan bagi penyuka drama, misteri, thriller, dan romansa dengan twist. (Foto: Disney Plus)
A A A
Dorama atau drama Jepang bisa menjadi alternatif tontonan bagi mereka yang suka menonton hiburan serupa. Dorama punya cerita yang tak kalah seru dari drama lain dengan kemampuan akting pelakonnya yang juga memikat. Sebagian besar dorama mengangkat tema tentang perjuangan, mau perjuangan hidup atau cinta, dengan twist yang kadang tidak diduga.

Ada banyak platform layanan streaming yang menyediakan dorama. Salah satunya adalah Disney+ Hotstar. Meski tidak semasif layanan lain, tapi, dorama koleksi layanan streaming ini bisa dipertimbangkan. Terlebih, sekarang, mereka punya dorama Disney+ Original yang menarik.

Hampir sama seperti anime, sebagian besar dorama ini diangkat dari manga dan ada yang belum diangkat dari anime. Beberapa dari manga itu termasuk underrated tapi menjadi menarik ketika diadaptasi menjadi live-action. Dorama juga akan banyak memperkenalkan budaya Jepang kepada penontonnya. Apa saja dorama seru yang bisa kalian tonton di Disney+ Hotstar? Simak rekomendasinya berikut!



1. Gannibal

10 Dorama Seru yang Bisa Kamu Tonton di Disney+ Hotstar

Foto: The Hollywood Reporter

Gannibal adalah salah satu dorama on going yang merupakan Disney+ Original. Saat ini, Gannibal baru berjalan 4 episode dari 8 episode yang direncanakan. Drama ini diangkat dari manga thriller berjudul sama. Gannibal disutradarai Shinzo Katayama dengan dibintangi Yuya Yagira, Riho Yoshioka, Sho Kasamatsu, dan lain-lain.

Gannibal berkisah tentang Daigo Agawa, seorang polisi yang ditugaskan di sebuah desa terpencil. Alih-alih menjalankan tugasnya tanpa banyak masalah, Daigo menemukan misteri di desa itu. Dia tidak menyadari kalau dia sebenarnya ditempatkan di sebuah komunitas kanibal. Episode baru serial ini tayang setiap hari Rabu.

2. Tokyo MER: Mobile Emergency Room

10 Dorama Seru yang Bisa Kamu Tonton di Disney+ Hotstar

Foto: Disney Plus

Tokyo MER: Mobile Emergency Room cocok bagi mereka yang suka drama dengan ketegangan penyelamatan, seperti Chicago Fire atau 911. Drama sepanjang 11 episode disutradarai Aya Matsuki, Shunichi Hirano, Maiko Ouchi, dan Masahide Izumi. Drama ini dibintangi Ryohei Suzuki, Kento Kaku, Ayami Nakajo, Shinya Kote, dan lain-lain.

Tokyo MER dibentuk atas perintah Gubernur Tokyo. Anggotanya adalan profesional kondisi darurat yang pergi ke lokasi kecelakaan berbahaya dan bencana dengan mobil ER. Mobil-mobil ini dalah kendaraan besar yang dilengkapi peralatan medis termutakhir dan area operasi di mana personel Tokyo MER menyelamatkan nyawa orang. Tim ini dipimpin seorang dokter bernama Kota Kitami.

3. Wife of a Spy

10 Dorama Seru yang Bisa Kamu Tonton di Disney+ Hotstar

Foto: Disney Plus

Wife of Spy bukanlah serial televisi, tapi film drama yang awalnya tayang di televisi sebelum dirilis di bioskop. Dorama ini disutradarai dan ditulis Kiyoshi Kurosawa. Dibintangi Yuu Aoi dan Issey Takahashi, film ini berlatar di Jepang pada masa Perang Dunia II.

Berlatar pada 1940, Yusaku mengoperasikan sebuah perusahaan perdagangan di Kobe. Dia menikah dengan Satoko. Saat melakukan perjalanan bisnis ke Manchuria, Yusaku mengetahui rahasia nasional yang mengerikan. Demi keadilan, dia memutuskan membiarkan dunia tahu tentang penemuannya itu. Satoko mempercayai Yusaku, yang dituduh sebagai pengkhianat. Dia bersumpah tetap mendampingi Yusaku apa pun konsekuensinya.

4. My Family

10 Dorama Seru yang Bisa Kamu Tonton di Disney+ Hotstar

Foto: Prestige Hong Kong

My Family adalah drama thriller misteri yang menegangkan. Drama yang disutradarai Shunichi Hirano ini penuh intrik dan ketegangan dalam 10 episodenya. My Family dibintangi Kazunari Ninomiya, Mikako Tabe, Kento Kaku, dan lain-lain.

My Family berkisah tentang Haruto Narusawa, seorang CEO perusahaan game. Dia punya seorang putri dari pernikahannya dengan Michiru Narusawa. Sampai suatu hari, putrinya itu diculik. Sementara mereka berusaha mendapatkan kembali putri mereka, mereka menghadapi banyak situasi. Mereka kemudian sadar kalau hanya mereka yang bisa mendapatkan kembali putri mereka itu, bukan polisi. Mereka pun memutuskan melawan penculik itu tanpa bantuan polisi.

5. Atom’s Last Shot

10 Dorama Seru yang Bisa Kamu Tonton di Disney+ Hotstar

Foto: Disney Plus

Atom’s Last Shot sepertinya harus ditonton pencinta Kento Yamazaki. Di drama ini, dia kembali berkecimpung dengan dunia game, tapi bukan sebagai pemain. Drama ini disutradarai Shingo Okamoto, Daisuke Yamamuro, Maiko Ouchi, dan Yoshiaki Tago untuk 8 episode. Selain Kento, ada juga Kouhei Matsushita, Yukino Kishii, Joe Odagiri, Morio Kazama, dan lain-lain.

Nayuta Azumi adalah developer game prodigy muda. Dia membuat game secara privat dengan menggunakan nama John Doe tanpa kaitan apa pun dengan perusahaan atau distributor besar. Nayuta dikenal sebagai Banksy-nya industri game karena tidak ada orang yang tahu identitas aslinya. Tapi, sebuah insiden membuatnya meninggalkan pengembangan game. Tapi, ceritanya baru dimulai ketika Atom, sebuah perusahaan mainan yang nyaris bangkrut, mulai mencarinya demi membangun kembali bisnis mereka.

6. Lost Man Found

10 Dorama Seru yang Bisa Kamu Tonton di Disney+ Hotstar

Foto: Disney Plus

Lost Man Found adalah drama tentang perjuangan seseorang meraih cita-citanya. Banyak hal relate terjadi di serial ini. Drama Disney+ Original ini disutradarai Tsuyoshi Inoue untuk 10 episode. Lost Man Found dibintangi Taiga Nakano, Tsuyoshi Kusanagi, Sairi Ito, dan lain-lain.

Lost Man Found berkisah tentang Satoru Matsudo yang pindah ke Tokyo untuk menjadi aktor. Awalnya, dia kesulitan masuk industri itu. Tapi, keberuntungan mulai datang kepadanya ketika dia menemukan sebuah tiket pesawat milik seorang CEO agensi bakat. Waktu berlalu, Satoru pun jadi aktor terkenal. Suatu hari, dia mendapatkan telepon dari Amerika. Alih-alih mendapatkan tawaran dari Hollywood, Satoru malah mendengar kabar tentang kakaknya.

7. The Files of Young Kindaichi

10 Dorama Seru yang Bisa Kamu Tonton di Disney+ Hotstar

Foto: Bearthai

Dari judulnya, pecinta cerita detektif Jepang pastinya sudah tahu kalau drama ini mengangkat cerita tentang Kindaichi, salah satu detektif fiktif terbaik. Drama live action ini disutradarai Hisashi Kimura. Shunsuke Michieda, Moka Kamishiraishi, dan Ikki Sawamura menjadi pemeran utama di serial sepanjang 8 episode ini.

The Files of Young Kindachi berkisah tentang Hajime Kindaichi, seorang siswa SMA dan detektif swasta dengan IQ 180. Dia menyelesaikan kasus pembunuhan dengan petunjuk sulit. Kindachi bekerja bersama teman masa kecilnya, Miyuki Nanase dan Isamu Kenmochi. Isamu sekarang adalah inspektur kepala Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo.

8. Because We Forget Everything

10 Dorama Seru yang Bisa Kamu Tonton di Disney+ Hotstar

Foto: Disney Plus

Because We Forget Everything adalah drama original Disney+ yang cukup unik. Drama sepanjang 10 episode besutan Okita Shuichi, Sode Yukiko, dan Oe Takamasa ini tidak memberikan nama bagi karakter utama. Drama ini dibintangi Hiroshi Abe, Machiko Ono, Kankuro Kudo, dan lain-lain.

Because We Forget Everything mengisahkan tentang seorang penulis misteri yang disebut sebagai M. Dia punya pacar bernama F. Hubungan mereka telah berjalan selama lima tahun. Setelah malam Halloween, F tiba-tiba menghilang selama tiga pekan. Atas saran orang-orang di sekitarnya, M pun mulai mencari F. Dia pun kaget setelah tahu kalau F ternyata berbeda dari yang dia kenal selama ini.

9. Tomorrow, I Will Be Someone's Girlfriend

10 Dorama Seru yang Bisa Kamu Tonton di Disney+ Hotstar

Foto: Disney Plus

Tomorrow, I Will Be Someone’s Girlfriend mengangkat cerita tentang pacar sewaan. Bagi penyuka anime, tema pacar sewaan ini jadi populer di serial Rent a Girlfriend. Tomorrow, I Will Be Someone’s Girlfriend diangkat dari manga karya Hinao Wono. Disutradarai Sakai Mai, serial sepanjang 12 ini dibintangi Ai Yoshikawa, Raiku, Mayu Yokota, Nagisa Sato, Yumena Yamai, Misato Ugaki, dan lain-lain.

Serial ini berfokus pada seorang mahasiswi bernama Yuki Shirai yang bekerja sebagai pacara sewaan untuk memenuhi kebutuhannya. Dibesarkan di keluarga yang kurang hangat atau cinta, dia percaya kalau uang adalah satu-satunya yang tidak akan mengkhianatinya. Suatu hari, dia mendapatkan klien bernama Souta Tsuji. Dia menyewa Yuki untuk kencan ganda. Dari situlah, mereka jadi berteman. Di saat keduanya jadi lebih dekat, mereka mulai mengira-ira seberapa jauh mereka harus membawa hubungan itu atau mungkin mereka harus berpisah sebagai klien dan pacar sewaan.



10. Yakuza Lover

10 Dorama Seru yang Bisa Kamu Tonton di Disney+ Hotstar

Foto: Disney Plus

Yakuza Lover diangkat dari manga karya Nozomi Mino. Adaptasi live-action-nya disutradarai Smith, Kenjiro Tsukimoto, dan Hiroto Totsuka. Sorami Date menulis skrip untuk adaptasi drama sepanjang 9 episode ini. Drama ini dibintangi Yuta Furukawa dan Fumika Baba.

Yakuza Lover berkisah tentang seorang mahasiswa bernama Yuri (Fumika Baba) yang diserang seorang penjual narkoba di sebuah pesta. Dia kemudian diselamatkan Toshiomi Oya (Yuta Furukawa), seorang bos muda sindikat yakuza. Yuri lantas naksir cowok itu. Meski begitu, dia meyakinkan dirinya kalau di tidak cocok untuk tipe bad boy seperti itu. Tapi, ketika mereka bertemu lagi, Yuri sadar kalau dia memang tertarik pada Toshiomi. Kisah cinta berbahaya pun terjadi di antara mereka.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9187 seconds (0.1#10.140)