5 Drama China Bergenre Wuxia yang Populer

Sabtu, 14 Januari 2023 - 15:31 WIB
loading...
5 Drama China Bergenre Wuxia yang Populer
Salah satu drama China wuxia yang populer adalah Legend of Fuyao. Foto/Zhejiang TV
A A A
JAKARTA - Dari sekian banyak serial drama China, memilih yang bergenre wuxia bisa jadi salah satu opsi terbaik untuk ditonton.

Wuxia merupakan drama China dengan latar dunia persilatan atau bela diri yang diwarnai dengan kisah romantis dari para karakternya. Drama jenis ini banyak diproduksi karena penonton memang menyukainya.

Berikut ini lima drama China bergenre wuxia yang populer dan bisa kamu tonton.

1. Ancient Detective (2020)

5 Drama China Bergenre Wuxia yang Populer

Foto: Youku

Ancient Detectivedisutradarai oleh Ma Yi Heng. Drama ini diperankan oleh Tim Yu, Wang Yan Yang, Rachel Wang, dan Miranda Ma.

Drama ini menceritakan seorang pemuda bernama Jian Bu Zhi (Tim Yu) yang berusaha menyelidiki penyebab kematian dari ayahnya dan harus berhadapan dengan makhluk gaib. Kisah penyelidikan tersebut terakumulasi dalam 24 episode, sehingga membuat jalan ceritanya semakin detail.

2. Love and Redemption (2020)

5 Drama China Bergenre Wuxia yang Populer

Foto: Youku

Drama yang kedua adalah Love and Redemption yang disutradarai oleh Yin Tao serta Mai Guan Zhi. Drama ini diperankan oleh Cheng Yi dan Yuan Bingyan.

Serialnya menceritakan kisah cinta seorang putri dari sekte Shaoyang yang bernama Chu Xuanji (Yuan Bingyan). Puteri Chu Xuanji ternyata dicintai oleh sosok iblis yang menyerupai manusia bernama Yu Sifeng (Cheng Yi).

Bertahun-tahun kemudian keduanya ditakdirkan bertemu karena terlibat dalam sebuah konspirasi besar, sehingga Chu Xuanji meninggalkan rumah demi mempelajari bela diri untuk membawa konspirasi tersebut.

Baca Juga: 5 Drama China Rating Tinggi Tahun 2022 di MyDramaList

3. Legend of Fuyao (2018)

5 Drama China Bergenre Wuxia yang Populer

Foto:Zhejiang TV

Drama wuxiaLegend of Fuyaodisutradarai oleh Yang Wenju, Xie Zi, dan Li Cai serta diperankan oleh beberapa pemain seperti Yang Mi dan Ethan Juan.

Drama ini menceritakan seorang gadis bernama Fuyao (Yang Mi) yang diadopsi untuk menjadi pelayan di Sekte Xuanyuan dari Kerajaan Taiyuan. Fuyao kemudian melakukan perjalanan untuk mencari cara menghilangkan kutukan yang ada pada dirinya.

4. Nirvana in Fire (2015)

5 Drama China Bergenre Wuxia yang Populer

Foto: Dragon Television

Nirvana in Firedisutradarai oleh Kong Sheng dan Li Xue serta dibintangi oleh pemeran profesional seperti Hu Ge, Liu Tao, dan Wang Kai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)