5 Drama China Rating Tinggi Tahun 2022 di MyDramaList

Kamis, 12 Januari 2023 - 15:32 WIB
loading...
5 Drama China Rating Tinggi Tahun 2022 di MyDramaList
Drama China Dine with Love jadi salah satu serial dengan rating tertinggi pada 2022. Foto/Hunan TV
A A A
JAKARTA - Dari beberapa drama China yang dirilis pada 2022, beberapa di antaranya memiliki rating yang tinggi di situs web MyDramaList.

Meskipun drama China memang kurang populer di Indonesia, tapi kisah yang dihadirkan di dalamnya tak kalah menarik dari drama Korea maupun serial Barat. Terlebih drama yang punya rating tinggi ini hadir dari berbagai genre, mulai dari romantis, keluarga, hingga aksi.

Berikut ini lima drama China rating tinggi pada 2022 di MyDramaList.

1. Beyond

5 Drama China Rating Tinggi Tahun 2022 di MyDramaList

Foto: WeTV

Drama dengan rating 7,9 dari 60 pengguna ini berlatar ketika Beijing menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022. Kisah berpusat pada seorang perempuan bernama Chen Mian yang bermimpi untuk menjadi seorang atlet speed skating pro.

Ia lalu bergabung dalam tim lokal yang baru saja dibangun oleh seorang mantan anggota tim speed skating di China. Banyak hal yang harus dilalui Chen Mian, dan setiap proses perjuangannya juga kerap kali menciptakan kesan haru untuk penonton.

2. Dine with Love

5 Drama China Rating Tinggi Tahun 2022 di MyDramaList

Foto: Hunan TV

Memiliki rating 7,9 dari 2.116 pengguna, drama ini mengangkat kisah Yu Hao, seorang aktor yang tak pandai memasak bahkan tak memiliki dapur. Suatu saat dia ditawari acara dalam sebuah reality show yang memaksa dia harus bisa memasak.

Karena itu Su Ke ditunjuk untuk menjadi mentornya. Meskipun awalnya Yu Hao sempat keberatan tapi usaha dari Su Ke akhirnya membuahkan hasil dan membuatnya mau dan mampu untuk memasak.

Baca Juga: 5 Drama China Romantis tentang Kisah Cinta CEO dan Karyawan

3. Operation: Special Warfare

5 Drama China Rating Tinggi Tahun 2022 di MyDramaList

Foto: WeTV

Memperoleh rating 8,0 dari 573 pengguna, drama ini dimulai dengan terbentuknya unit elite beranggotakan 14 personel yang bekerja untuk mengalahkan fraksi teroris berbahaya.

Tim ini bernama Blue Lightning Commandos yang dipimpin oleh Qin Guan, seorang pria tangguh dan andal. Dalam grup itu, ada juga seorang perempuan bernama Ning Meng yang kerap melanggar perintah atasannya bahkan sering bertengkar.

Hal ini membuat keseimbangan dalam tim tersebut sempat goyah. Namun pada akhirnya mereka dapat mengerti satu sama lain.

4. The Blue Whisper


5 Drama China Rating Tinggi Tahun 2022 di MyDramaList

Foto: Youku

Drama China yang memiliki rating 8,4 dari 3.664 pengguna ini mengisahkan cinta fantasi antara seorang ahli spiritual dengan seekor duyung jantan. Kisah bermula dari Ji Yun He yang diperintahkan Putri Shunde untuk dapat mengeluarkan mutiara dari duyung jantan bernama Changyi yang baru saja ditangkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)