alexametrics
Film
5 Rekomendasi Film Aksi Heroik Para Peretas, Dijamin Seru!
5 Rekomendasi Film Aksi Heroik Para Peretas, Dijamin Seru!
Film Hacker yang dirilis pada 2016 ini terinpirasi dari sebuah kisah nyata. Foto/Brillstein Entertainment Partners
Jakarta - Hacker atau peretas adalah sebutan bagi orang yang punya keahlian dalam bidang komputer dan alat digital.

Peretas biasanya dipandang buruk atau sebagai pembawa masalah. Namun, ada juga peretas yang memakai keahliannya untuk tujuan baik, meskipun cara yang dipakai terbilang ilegal.

Nah, saat diangkat ke dalam film, kisah-kisah soal para peretas biasanya seru buat ditonton. Soalnya, banyak adegan yang menegangkan saat mereka menganalisis masalah dan banyak melibatkan detail kecil yang saling berhubungan.



Karena ada detail dalam bidang teknologi, kadang kita sampai harus nonton filmnya sampai dua kali biar paham dengan jalan ceritanya. Nah, berikut lima rekomendasinya.

1. WHO AM I: NO SYSTEM IS SAFE (2014)

"Who Am I: No System Is Safe" merupakan film asal Jerman yang menceritakan tentang petualangan Benjamin Engel dan teman-temannya dalam dunia peretasan. Ia punya masa lalu yang kompleks serta berbagai masalah yang cukup rumit. Dari sini, Benjamin mulai mengenal dunia siber dan tergabung dalam sindikat peretas. Mereka melakukan peretasan pada berbagai objek, termasuk sampai melakukan aksi di lapangan.



2. SEARCHING (2018)

Film satu ini punya unsur teka-teki yang sangat kuat. Film menceritakan seorang anak bernama Margot Kim yang tinggal bersama ayahnya, tapi mereka gak pernah berkomunikasi satu sama lain sampai akhirnya terjadi sebuah insiden. Margot hilang secara misterius. Ayahnya lalu menyewa seorang detektif untuk mencari Kim. Namun, ternyata detektif itu punya maksud tersembunyi.



3. SNOWDEN (2016)

Seorang pemuda bernama Edward Snowden bersekolah di jurusan IT dan melamar pekerjaan bidang keamanan intelijen. Ia dituntut untuk membuat suatu program tracking data manusia. Sayangnya, beberapa oknum menyalagunakan program tersebut untuk sebuah kejahatan berskala negara. Menariknya dalam film ini banyak melibatkan aksi heroik hacker dan jurnalis.



4. FABRICATED CITY (2017)

Kisah "Fabricated City" berawal dari Ji Chang Wook yang berperan sebagai seorang gamer. Ia dijebak oleh oknum dalam kasus pembunuhan seorang perempuan. Namun, ia berhasil meloloskan diri dan tergabung dalam suatu komunitas peretas yang membantunya untuk membersihkan nama baik.



5, HACKER (2016)

Alex adalah imigran yang berasal dari Ukraina. Dia bergabung dalam sindikat kejahatan daring penipuan kartu kredit dan pencurian perbankan. Namun ketika ibunya kehilangan pekerjaannya di sebuah bank, ia memakai modusnya untuk membalas dendam. 



Anggita Hutami R
Kontributor GenSINDO 
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @gitahut



(it)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss