5 Perilaku BTS yang Tak Seperti Miliarder, Mirip Rakyat Jelata!

Rabu, 11 Januari 2023 - 19:09 WIB
loading...
5 Perilaku BTS yang Tak Seperti Miliarder, Mirip Rakyat Jelata!
Para member BTS adalah miliarder, tapi mereka punya kebiasaan layaknya orang kebanyakan. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - BTS kini adalah grup terbesar di dunia, dan Forbes memasukkan mereka ke dalam daftar 50 besar selebritas dunia dengan penghasilan tertinggi sejak 2019.

Sementara itu pada 2022, Forbes Korea menempatkan grup bernama asli Bangtan Sonyeondan itu di posisi pertama daftar 2022 Power Celebrity. Daftar ini berisi selebritas dengan penghasilan paling tinggi dan pengaruh paling besar.

Adapun estimasi pendapatan mereka pada tahun lalu adalah USD100 juta (Rp1,5 triliun). Dengan mempertimbangkan penghasilan dan interaksi di media sosial dan penyiaran, BTS mencatat 892,1 poin atau lebih dari dua kali lipat dari poin yang diperoleh selebritas yang ada di urutan kedua.

Meski tergolong miliarder, tapi para member BTS punya kebiasaan atau kerap melakukan sesuatu yang jauh dari kebiasaan para orang superkaya di dunia. Bahkan, beberapa kebiasaan mereka mirip orang kebanyakan alias warga biasa.

Berikut ini lima kebiasaan para member BTS yang seperti orang biasa alias relate dengan banyak orang.

1. Mencuci Sendiri di Kamar Hotel

5 Perilaku BTS yang Tak Seperti Miliarder, Mirip Rakyat Jelata!

Foto: VLiveBTS

Selepas menggelar konser PERMISSION TO DANCE ON STAGE di Los Angeles pada 2 Desember 2021, j-hope langsung melakukan siaran di VLive. Dalam siaran itu, ia menunjukkan dirinya yang makan ramyeon, juga memamerkan kamarnya di hotel kepada penonton.

Saat itu, j-hope juga mengatakan bahwa ia akan menunjukkan sesuatu yang sangat realistis. Ia lantas mengarahkan kameranya ke sepasang kaus kaki hitam yang dijemur di dalam kamar. Kaus kaki itu bahkan dijemur di dekat lampu kamar, tampaknya agar cepat kering.

Ia lalu menceritakan bahwa dirinya mencuci kaus kaki itu dengan sampo hotel. "BTS sama saja seperti kalian," katanya. Nah, siapa yang relate banget dengan j-hope kalau sedang traveling?

2. Mengelap Meja setelah Makan

5 Perilaku BTS yang Tak Seperti Miliarder, Mirip Rakyat Jelata!

Foto: YouTube BANGTANTV

Masih soal kamar hotel, tapi kali ini dari Jin. Dari videonya yang diunggah di kanal BANGTANTV pada 8 Januari 2023, Jin saat itu tengah berada di Argentina untuk tampil di konser Coldplay, menyanyikan lagu The Astronaut yang dibuatnya bersama band tersebut.

Dalam salah satu momen, Jin terlihat sarapan di kamar hotel. Setelah selesai sarapan, ia lalu memindahkan sisa piring makanan ke tempat lain, lalu mengelap mejanya hingga bersih.

Sebagai selebritas, sudah umum bahwa mereka punya asisten yang akan mengerjakan hal-hal 'receh' seperti membersihkan ruangan atau kamar. Namun Jin tampaknya punya kebiasaan bersih-bersih setelah makan, jadi ia secara otomatis melakukannya sendiri meski punya banyak staf.

Baca Juga: 5 Album BTS yang Mendapat Daesang Sepanjang Sejarah MAMA Awards

3. Baju Tak Pernah Ganti dan Hobi Berhemat

5 Perilaku BTS yang Tak Seperti Miliarder, Mirip Rakyat Jelata!

Foto: Weverse via Twitter

Yang satu ini adalah kebiasaan sang maknae, Jung Kook. Dalam acara traveling hemat Bon Voyage di Hawaii, Jung Kook selalu memakai kemeja yang sama selama tiga hari berturut-turut.

Saat member yang lain menuduhnya bahwa Jung Kook tak ganti baju, ia membela diri dengan mengatakan bahwa dirinya selalu mencuci kemeja itu tiap malam dengan mesin cuci. Namun kebiasannya itu tetap saja dianggap aneh, bahkan oleh editor video Bon Voyage.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)