5 Drama Korea dengan Geng Sekolah Tukang Bully Paling Kejam

Selasa, 10 Januari 2023 - 13:26 WIB
loading...
5 Drama Korea dengan Geng Sekolah Tukang Bully Paling Kejam
Drama Korea dengan geng sekolah tukang bully paling kejam salah satunya ada dalam The Penthouse. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea kerap mengangkat tema bullying atau perisakan di sekolah. Perisakan tersebut umumnya dilakukan oleh sebuah geng berisi murid-murid populer dan kaya.

Beberapa tahun terakhir, tema bullying di sekolah makin sering muncul dalam drama Korea, dengan adegan-adegan kekerasan yang semakin brutal. Jika dilihat sekilas, kekejaman yang dilakukan geng anak-anak sekolah itu terlihat berlebihan atau terlalu didramatisasi.

Namun faktanya, ada adegan yang justru memang mengambil dari peristiwa nyata dari kekerasan antarmurid yang terjadi di sekolah di Korea Selatan. Ini makin membuka mata publik bahwa kekerasan di sekolah bisa benar-benar kejam dan di luar logika.

Berikut ini lima drama Korea yang menggambarkan betapa kejamnya geng sekolah yang melakukan bullying terhadap murid lainnya.

1. The Glory (2022)

5 Drama Korea dengan Geng Sekolah Tukang Bully Paling Kejam

Foto: Netflix

The Glory jadi drama Korea terbaru yang menceritakan kasus perisakan di sekolah. Diceritakan dengan gaya kilas balik, serial ini menggambarkan kekerasan yang sangat kejam yang dilakukan lima murid SMA terhadap murid lainnya yang miskin dan lemah.

Mereka adalah Yeon-jin (Shin Ye-eun) sebagai pemimpinnya, diikuti Jae-joon (Song Byeong-geun) sebagai orang kuat kedua. Lalu tukang bully lainnya adalah Sa-ra (Bae Kang-hee), Hye-jeong (Song Ji-woo), dan Myeong-oh (Seo Woo-hyuk).

Geng ini dengan tanpa perasaan menyiksa Dong-eun (Jung Ji-so) dan So-hee (Lee So-yi) dengan menempelkan setrika rambut atau catokan panas ke lengan dan kaki mereka, menendang, hingga menjambak. Jae-joon bahkan sampai tega melakukan kekerasan seksual kepada Dong-eun.

Adegan menempelkan catokan panas rupanya sungguh terjadi di sebuah sekolah di Cheongju pada 2006. Saat itu, pelaku akhirnya dihukum.

Namun dalam The Glory, Yeon-jin serta Jae-joon diceritakan sebagai anak orang kaya dengan orang tua yang punya pengaruh. Jadi mereka dan gengnya selalu lolos dari hukuman. Bahkan, polisi dan guru pun sama sekali tak menolong Dong-eun, membuatnya nyaris bunuh diri karena putus asa.

2. Class of Lies (2019)

5 Drama Korea dengan Geng Sekolah Tukang Bully Paling Kejam

Foto:OCN

Geng sekolah tukang bully dalam drama Korea Class of Liesjuga sama kejamnya dengan geng dalam The Glory. Bahkan, sampai ada yang mati karena mereka.

Ironisnya, para perisak ini adalah murid-murid yang punya reputasi bagus, dan tergabung dalam Veritas Club yang merupakan klub paling berkuasa di sekolah. Meski begitu, klub ini sering memalsukan atau membuat informasi yang salah tentang prestasi para murid demi meloloskan mereka ke universitas bergengsi.

Klub jahat ini dipimpin oleh Beom-jin (Lee Jun-young), murid laki-laki yang genius, jago debat, dan perfeksionis. Ayahnya adalah anggota senat dan kandidat presiden. Namun di balik kehebatanya itu, Beom-jin adalah pem-bully yang mengerikan.

Lalu teman-temannya yang satu klub dan tukang risak juga adalah Tae-ra (Han So-eun), gadis yang juga pintar, gemar melakukan kegiatan sosial, dan orang tuanya punya pengaruh besar. Ia juga pacar Beom-jin.

Lalu ada Ye-ri (Kim Myung-ji), seorang idol trainee yang kerap mengarahkan penggemar sasaeng-nya untuk menyebarkan rumor jahat tentang murid lainnya secara daring. Terakhir ada Gi-hoon (Choi Kyu-jin) yang juga malah jadi korban dari ketiga temannya.

Baca Juga: 5 Drama Korea dengan Second Lead Male jadi Pemenang Cinta Segitiga

3. Weak Hero Class 1 (2022)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)