5 Drama Korea dengan Geng Sekolah Tukang Bully Paling Kejam

Selasa, 10 Januari 2023 - 13:26 WIB
loading...
A A A
5 Drama Korea dengan Geng Sekolah Tukang Bully Paling Kejam

Foto: Wavve

Drama Korea lainnya yang punya geng sekolah tukang risak adalah Weak Hero Class 1. Mereka berasal dari sekolah khusus pria, dan terdiri dari Young-bin (Kim Soo-gyeom) dan antek-anteknya, antara lain Jeong-chan (Yoon Jeong-hun) dan Tae-hun (Hwang Seong-bin).

Young-bin sebenarnya tak jago berkelahi, jadi ia hanya menyerang murid yang dianggapnya lemah secara fisik. Namun saat berhadapan dengan murid yang lebih jago adu fisik, maka ia akan menyewa orang luar untuk berkelahi dengan musuhnya itu.

Karena berasal dari keluarga kaya, Young-bin juga selalu lolos dari hukuman atas kejahatan yang dilakukannya bersama teman-temannya. Padahal, ia salah satu penyebab seorang murid sampai terbaring koma.

4. School 2015 (2015)

5 Drama Korea dengan Geng Sekolah Tukang Bully Paling Kejam

Foto: KBS2

Drama remaja romantis ini juga memotret kekerasan yang dialami salah satu tokoh utamanya, Eun-bi (Kim So-hyun). Pelaku utamanya adalah So-young (Cho Soo-hyang), yang merupakan siswa pindahan.

Ada dua murid lainnya yang membantunya melakukan kekerasan, yaitu Soo-mi dan Kyung-jin. Mereka kerap menghina, menendang, dan melakukan kekerasan verbal dan nonverbal lainnya pada Eun-bi, hingga akhirnya gadis itu putus asa hingga bunuh diri. Kembarannya lantas menggantikan posisi Eun-bi tanpa diketahui orang lain.

Baca Juga: 11 Drama Korea Sageuk Tayang 2023, Ada Versi Korea The Bourne Identity

5. The Penthouse (2020-2021)

5 Drama Korea dengan Geng Sekolah Tukang Bully Paling Kejam

Foto: SBS

Drama makjang ini juga tak kalah mengerikannya menggambarkan bullying atau kekerasan yang dilakukan anak-anak sekolah. Ketua geng perisak di sini adalah Seok-kyung (Han Ji-hyun).

Ia dibantu tiga temannya, yaitu Eun-byul (Choi Ye-bin), Jenny (Jin Ji-hee), dan Min-hyeok (Lee Tae-vin), dalam menyiksa Bae Ro-na (Kim Hyun-soo). Geng pem-bully ini iri pada Ro-na karena gadis miskin ini berprestasi, dan Seok-kyung yang berasal dari keluarga kaya takut tersaingi.

Saking bencinya pada Ro-na, Seok-kyung sampai rela ingin membakar Ro-na di dalam mobil agar ia tak lagi punya saingan di sekolah.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)