5 Drama Korea dengan Second Lead Male jadi Pemenang Cinta Segitiga

Selasa, 10 Januari 2023 - 11:01 WIB
loading...
5 Drama Korea dengan Second Lead Male jadi Pemenang Cinta Segitiga
Drama Korea dengan second lead male memenangkan cinta segitiga bisa disimak dalam Love Alarm. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Karakter second lead male dalam drama Korea biasanya punya nasib apes dalam kasus cinta segitiga. Cinta mereka selalu bertepuk sebelah tangan, tapi ada juga yang tidak begitu.

Cinta segitiga dalam drama Korea memang menyebalkan, apalagi jika pesona second lead male-nya tak kalah dengan lead male. Buat pencinta drama Korea, tentu masih ingat dengan serial Start-Up saat penonton dari tim Do-san dan tim Ji-pyeong 'adu kuat' untuk mendapatkan cinta Dal-mi.

Saat akhirnya Do-san yang dipilih Dal-mi, penonton dari tim Ji-pyeong jelas kecewa. Namun hal ini sebenarnya bukan hal yang aneh, karena lead male hampir selalu mendapatkan cinta lead female.

Namun tentu saja, tak semua drama kisah cinta segitiga berakhir dengan bersatunya karakter utama pria dan karakter utama perempuan. Ada juga penulis dan sutradara yang berani menyatukan karakter lead female dengan karakter second lead male-nya.

Berikut ini drama Korea dengan karakter second lead male yang mendapatkan cinta female lead pada akhir cerita.

1. Love Alarm (2019-2021)

5 Drama Korea dengan Second Lead Male jadi Pemenang Cinta Segitiga

Foto: Netflix

Love Alarm yang tayang di Netflix tadinya berjalan layaknya drama romantis kebanyakan. Sejak awal, Jo-jo (Kim So-hyun) dan Sun-oh (Song Kang) sudah saling suka, dan tentu saja langsung jadian.

Namun pada akhir season 1, keduanya malah putus. Jo-jo lalu pacaran dengan Hye-yeong (Jung Ga-ram), sahabat Sun-oh yang juga menyukai Jo-jo sejak awal tapi memilih diam karena tahu Sun-oh menyukai gadis itu.

Saat season 2, penonton menduga pada akhirnya Jo-jo akan kembali ke pelukan Sun-oh. Namun seiring waktu berjalan, Hye-yeong menunjukkan lewat kepribadian dan sikapnya bahwa ia adalah laki-laki yang tepat buat Jo-jo.

2. Dream High (2011)

5 Drama Korea dengan Second Lead Male jadi Pemenang Cinta Segitiga

Foto: KBS

Dream High dengan apik menggambarkan mimpi anak-anak muda yang ingin jadi idol K-pop, dengan bumbu kisah cinta segitiga. Mereka adalah Hye-mi (Bae Suzy), Sam-dong (Kim Soo-hyun), dan Jin-guk (Ok Taec-yeon).

Sam-dong sejak awal sudah menyukai Hye-mi dan selalu ada untuk gadis itu. Ia bahkan pernah merelakan dirinya celaka agar Hye-mi tidak terluka secara fisik. Sementara Hye-mi tak membalas cinta Sam-dong karena ia sudah kadung suka dengan lelaki yang baru ditemuinya, yaitu Jin-guk, pria yang bisa berbagi cerita dengannya.

Namun Sam-dong sempat mendapat angin kala Hye-mi mulai menampakkan perhatian dan sepertinya memberi petunjuk bahwa persahabatan mereka berubah menjadi perasaan romantis. Namun pada akhirnya, Hye-mi tetaplah memilih Jin-guk jadi kekasihnya. Drama KBS ini bisa ditonton di Vidio, Viu, dan Netflix.

Baca Juga: Penjelasan Ending The Glory dan 8 Teori untuk Part 2

3. The King in Love (2017)

5 Drama Korea dengan Second Lead Male jadi Pemenang Cinta Segitiga

Foto: MBC

Sesuai judulnya, drama Korea ini bercerita tentang Putra Mahkota Wang Won (Im Si-wan) yang jatuh cinta pada seorang gadis bangsawan cantik Eun-san (Im Yoon-ah). Namun ternyata, sahabatnya sejak kecil, yaitu Wang Rin (Hong Jong-hyun) juga jatuh cinta pada gadis yang sama.

Wang Won adalah sosok yang ambisius, jadi dia dengan giat mengejar cinta Eun-san. Namun belakangan, Wang Rin pun tak mau kalah dengan sahabatnya itu. Pada satu titik, Wang Won tampak mengalah karena Eun-san terlihat memang lebih menyukai Wang Rin dibanding dirinya. The King in Love tayang di MBC dan Viki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)