Film yang Paling Banyak dicari di Google pada 2022

Senin, 02 Januari 2023 - 19:45 WIB
loading...
Film yang Paling Banyak dicari di Google pada 2022
Film KKN di Desa Penari menjadi film yang paling banyak dicari di Google Indonesia sepanjang 2022. Foto/MD Pictures
A A A
JAKARTA - Pada 2022, Google Trends mencatat sejumlah film yang paling banyak dicari di Google Indonesia. Yang menarik, daftar lima besarnya dikuasai film Indonesia.

Sepanjang 2022, industri film Indonesia memang tengah bangkit kembali. Menurut data filmindonesia.or.id, ada 13 film lokal yang berhasil menembus angka 1 juta penonton. Ini tentu capaian yang luar biasa setelah saat pandemi industri film jatuh terpuruk.

Berikut ini lima film yang paling banyak dicari sepanjang 2022.

1. KKN di Desa Penari

Film yang Paling Banyak dicari di Google pada 2022

Foto: MD Pictures

KKN di Desa Penari diadaptasi dari cerita horor yang beredar pada 2019. Kisahnya tentang nyata sekelompok mahasiswa yang melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa.

KKN di Desa Penari tak hanya laris manis, tapi jadi film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan jumlah tiket bioskop terjual hingga9.758.578 buah.Film yang disutradarai Awi Suryadi ini dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, dan Calvin Jeremy.

2. Miracle in Cell No.7

Film yang Paling Banyak dicari di Google pada 2022

Foto: Falcon Pictures

Posisi kedua film yang paling banyak dicari di Google Indonesia pada 2022 adalah Miracle in Cell No.7. Ini adalah film remake dari Korea Selatan yang sangat populer.

Film ini menceritakan tentang seorang pria penyandang disabilitas yang dituduh melakukan pembunuhan. Karena ia rindu pada anaknya, teman-temannya lantas membantu agar sang anak bisa diselundupkan ke penjara. Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian, Indro Warkop, Sheila Dara Aisha, Tora Sudiro, dan Mawar Eva de Jongh.

Baca Juga: 10 Film Paling Rugi Besar di Box Office Selama 2022

3. Mencuri Raden Saleh

Film yang Paling Banyak dicari di Google pada 2022

Foto: Visinema Pictures

Film Mencuri Raden Saleh mengisahkan tentang enam mahasiswa yang memiliki rencana untuk mencuri lukisan bersejarah. Lukisan itu adalah lukisan karya Raden Saleh yang sudah ditaksir dengan harga yang sangat mahal.

Keenam mahasiswa yang merupakan fokus utama dalam film ini adalah Piko "The Forger" (Iqbaal Ramadhan), Ucup "The Hacker" (Angga Yunanda), Fella "The Negotiator" (Rachel Amanda Aurora), Gofar "The Handyman" (Umay Shahab), Sarah "The Brute" (Aghniny Haque), dan Tuktuk "The Driver" (Ari Irham).

4. Pengabdi Setan 2

Film yang Paling Banyak dicari di Google pada 2022

Foto: Rapi Films

Pengabdi Setan 2melanjutkan kisah Rini dan keluarganya yang berusaha bertahan hidup usai selamat dari teror hantu ibu dalam film pertamanya.Film garapan Joko Anwar ini dibintangi oleh Tara Basro, Nasar Anuz, Egy Fedly, dan Bront Palarae.

Pengabdi Setan 2 kini jadi film Indonesia terlaris ke-3 dengan jumlah penonton sebanyak 6.390.970 orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4138 seconds (0.1#10.140)