Rekomendasi 6 Drama Korea Paling Baru dengan Rating Tertinggi

Senin, 02 Januari 2023 - 11:04 WIB
loading...
Rekomendasi 6 Drama Korea Paling Baru dengan Rating Tertinggi
Drama Korea terbaru dengan rating tertinggi salah satunya adalah Hit the Spot. Foto/Coupang Play
A A A
JAKARTA - Adaenam drama Korea terbaru yang mulai tayang pada akhir Desember 2022 dan mendapatkan rating tertinggi, baik dari data Nielsen Korea, Flixpatrol, maupun MyDramaList.

Yang menarik, untuk slot penayangan pada akhir tahun, drama-drama yang ditayangkan mayoritas adalah yang genrenya seputar misteri dan thriller. Memang, genre ini makin banyak diproduksi seiring dengan makin menjamurnya platform streaming video serupa Netflix dan Disney+.

Berikut ini rekomendasienam drama Korea terbaru dengan rating tertinggi yang bisa kamu tonton.

1. The Glory

Rekomendasi 6 Drama Korea Paling Baru dengan Rating Tertinggi

Foto: Netflix

Drama thriller tentang aksi pembalasan dendam ini dibintangi Song Hye-kyo dan Lee Do-hyun, dan mendapat respons positif di Korea Selatan. Di Netflix Korea, The Glory duduk di peringkat pertama pada 1 Januari, menggantikan Reborn Rich.

Sementara itu untuk peringkat dunia (worldwide), The Glory juga ada di posisi ke-4. Sedangkan untuk ratingnya di MyDramalist adalah 8,6 dari 1.741 pengguna. Ini sekaligus menjadi yang tertinggi dari seluruh drama Korea yang tayang perdana pada akhir Desember 2022.

The Glory bercerita tentang seorang perempuan korban kekerasan yang sangat kejam di sekolah. Ia lantas tumbuh dan mendedikasikan hidupnya untuk rencana balas dendam paling mengerikan untuk orang-orang yang sudah menghancurkan hidupnya itu.

Drama ini terdiri dari dua bagian, dan seluruh episode paruh pertamanya sudah bisa ditonton di Netflix. Adapun paruh keduanya akan ditayangkan pada Maret 2023.

2. Missing: The Other Side 2

Rekomendasi 6 Drama Korea Paling Baru dengan Rating Tertinggi

Foto: tvN

Season 2 dari drama fantasi dan misteri thriller ini menunjukkan rating yang lebih baik dari musim pertamanya. Baru tayang empat episode, Nielsen Korea mencatat rating tertinggi drama tersebut ada di episode 4 dengan angka 4,5%. Sedangkan ratingnya di MyDramaList adalah 8,4 dari 190 pengguna.

Missing: The Other Side 2 bercerita tentang seorang pria tukang tipu yang mampu melihat roh orang hilang yang sudah mati. Roh-roh ini pun meminta bantuannya agar jasad mereka bisa ditemukan. Meski ceritanya tak secara langsung terhubung dengan season 1, tapi ada baiknya kamu menonton terlebih dahulu musim pertamanya.

Drama yang dibintangi Heo Joon-ho dan Ahn So-hee ini tayang sebanyak 12 episode di tvN dan Viu.

3. Island

Rekomendasi 6 Drama Korea Paling Baru dengan Rating Tertinggi

Foto: TVING

Salah satu drama paling ditunggu pada akhir 2022 ini mendapatkan rating 8,1 dari 632 pengguna MyDramaList. Sedangkan dari data FlixPatrol pada 1 Januari 2023, Island ada di posisi ke-10 worldwide untuk serial yang tayang di Prime Video.

Island dibintangi Kim Nam-gil, Lee Da-hee, dan Cha Eun-woo. Kisahnya tentang tiga orang yang berusaha melawan monster jahat yang hidup di Pulau Jeju. Drama ini tayang di TVING dan Prime Video.

Baca Juga: 6 Pasangan Drama Korea Paling Disukai Penonton pada 2022

4. Hit the Spot/Fanta G Spot
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)