6 Pasangan Drama Korea Paling Disukai Penonton pada 2022

Senin, 02 Januari 2023 - 08:11 WIB
loading...
6 Pasangan Drama Korea Paling Disukai Penonton pada 2022
Pasangan drama Korea paling disukai penonton pada 2022 salah satunya adalah Lee Jong-suk dan YoonA SNSD. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Ada banyak pasangan drama Korea yang muncul pada 2022, dan sebagiannya menjadi favorit penonton serial dari Negeri Ginseng tersebut.

Salah satu daya tarik menonton drama Korea adalah kehadiran aktor dan aktris yang dipasangkan, baik sebagai kekasih maupun sebagai rekan kerja. Daya tarik itu datang dari dinamika hubungan mereka, yang sering kali dibumbui adegan komedi yang segar.

Dari pasangan-pasangan yang muncul pada tahun ini, segelintirnya mendapat pengakuan berupa penghargaan "best couple" dari acara penghargaan tahunan. Berikut ini enam di antaranya.

1. Kim Sejeong dan Ahn Hyo-Seop (Business Proposal)

6 Pasangan Drama Korea Paling Disukai Penonton pada 2022

Foto: SBS

Chemistry apik antara Kim Sejeong dan Ahn Hyo-seop dalam Business Proposal membuat keduanya diganjar predikat best couple dari SBS Drama Awards 2022. Dinamika hubungan mereka jadi daya tarik utama serial ini, membuat penonton ikut gemas dan tertawa.

Berkat chemistry dan kesuksesan drama tersebut, Sejeong dan Hyo-seop bahkan tak lama kemudian dipasangkan kembali dalam sebuah proyek bertajuk Office Romance Recipe. Ini adalah mini content hasil kerja sama mereka dengan salah satu produsen minuman kesehatan dari Indonesia.

2. Seol In-ah dan Kim Min-kyu (Business Proposal)

6 Pasangan Drama Korea Paling Disukai Penonton pada 2022

Foto: SBS

Bukan cuma Kim Sejeong dan Ahn Hyo-seop saja yang menjadi pasangan terbaik dari Business Proposal, tapi pasangan Seol In-ah dan Kim Min-kyu juga mendapat 'jatah' yang sama dari SBS Drama Awards 2022. Ini tidak mengherankan karena second couple tersebut juga sama menggemaskannya dengan pasangan utama.

Perbedaan karakter keduanya, dengan Seol In-ah memerankan karakter anak chaebol yang ekspresif, sementara Kim Min-kyu sebagai sekretaris yang kaku, membuat banyak adegan humor terjadi kala mereka berinteraksi.

Baca Juga:4 Pasangan Drama Korea yang Paling Tidak Disukai Penonton

3. Lee Jong-Suk dan YoonA SNSD (Big Mouth)

6 Pasangan Drama Korea Paling Disukai Penonton pada 2022

Foto: MBC

Pasangan ini memenangkan best couple dalam MBC Drama Awards 2022. Meski Big Mouth adalah drama misteri terkait kasus pembunuhan, tapi pasangan suami istri ini tetap bisa memunculkan adegan humor, terutama pada episode awal serialnya.

Setelah itu, duet keduanya dalam memecahkan kasus yang menimpa mereka membuat Big Mouth juga makin menarik untuk ditonton.

4. Park Seo-ham dan Park Jae-chan (Semantic Error)

6 Pasangan Drama Korea Paling Disukai Penonton pada 2022

Foto: Viki

Dari drama BL (boys love/romansa antarpria), Park Seo-ham dan Park Jae-chan dari DKZ terpilih sebagai best couple dari APAN Star Awards 2022. Ini kemenangan yang cukup mengejutkan mengingat saingan mereka saat itu adalah pasangan dari drama-drama yang jauh lebih populer dan mainstream, yaitu Business Proposal, Red Sleeve, My Liberation Notes, dan Yumi's Cell.

Semantic Error adalah drama BL pertama yang benar-benar populer di kalangan mainstream dan dipuji para kritikus. Di sini, Seo-ham memerankan karakter mahasiswa urakan yang muncul dalam kehidupan mahasiswa cerdas tapi kaku yang dilakoni oleh Jae-chan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)