8 Drama Korea Latar Sekolah dengan Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Senin, 26 Desember 2022 - 16:56 WIB
loading...
A A A
Baca Juga: 10 Drama Korea Rating Tertinggi 2022 non-Drama Panjang

4. Extraordinary You (2019)

8 Drama Korea Latar Sekolah dengan Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Foto: MBC

Drama Korea berlatar sekolah lainnya dengan rating tertinggi adalah Extraordinary You. Serial romantis ini mendapatkan skor 8,4 dari 43.738 pengguna.

Premis ceritanya sangat unik, yaitu tentang seorang gadis yang tahu bahwa dirinya adalah karakter dalam webtoon. Dalam cerita itu, sang gadis yang bernama Dan-oh (Kim Hye-yoon) diceritakan sebagai anak SMA dari keluarga kaya yang umurnya tak lama lagi. Di sana, ia juga hanya sebagai karakter pendukung.

Mengetahui hal tersebut, Dan-oh berusaha mengubah jalan cerita hidupnya yang dibuat oleh si penulis. Ia bertekad untuk mengubah nasibnya, dan mengejar cinta salah satu karakter pria dalam cerita. Drama MBC yang juga dibintangi Rowoon ini tayang di Viu dan Netflix.

5. Extracurricular (2020)

8 Drama Korea Latar Sekolah dengan Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Foto: Netflix

Drama ini mendapatkan skor 8,4 dari 29.332 pengguna. Mirip seperti Weak Hero Class 1, Extracurricular adalah cerita tentang sisi kelam anak-anak sekolah.

Kisahnya adalah tentang empat anak SMA yang menjalankan bisnis prostitusi demi bisa mendapatkan uang. Aksi ini dimulai dari Ji Soo (Kim Dong-hee), siswa berprestasi yang ditinggal oleh orang tuanya, diikuti ketiga anak lainnya. Drama laga thriller ini tayang di Netflix.

6. Class of Lies (2020)

8 Drama Korea Latar Sekolah dengan Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Foto: OCN

Drama misteri pembunuhan ini mendapatkan rating 8,4 dari 7.778 pengguna. Ceritanya juga menyelipkan sisi gelap sekolah di Korea Selatan.

Diceritakan, seorang siswi populer tewas dibunuh. Teman sekolahnya yang yatim piatu, yaitu Kim Han-soo (Jang Dong-joo), jadi tersangkanya. Pengacara andal Moo-hyeok (Yoon Kyun-sang) yang ditugaskan membela Han-soo lantas menyamar menjadi guru pengganti di sekolah demi mengungkap pembunuh sebenarnya.

Namun alih-alih membantu, pihak sekolah elite ini sengaja menutupi pengungkapan kasus ini agar tidak merebak ke hadapan publik. Class of Lies tayang di OCN dan bisa ditonton di Viu.

7. Seasons of Blossom (2022)

8 Drama Korea Latar Sekolah dengan Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Foto: Viki

Drama romantis ini mendapatkan rating 8,4 dari 2.050 pengguna. Ceritanya tentang kehidupan lima murid, yaitu Lee Ha-min (Seo Ji-hoon) yang kelihatannya ceria, tapi sebenarnya suka muram. Lalu ada Han So-mang (So Ju-yeon) yang hangat, tapi juga pemalu.

Selanjutnya Lee Jae-min (Kim Min-kyu) yang populer, tapi menyimpan masa lalu yang pedih. Ada juga Yoon Bo-mi (Kang Hye-won) yang manis dan jadi siswa teladan. Terakhir ada Choi Jin-young (Yoon Hyun-soo) yang kelihatannya tidak bersahabat, tapi sebenarnya baik hati. Drama ini tayang di Viki.

Baca Juga: 5 Drama dan Film Korea Bertema Gangster dengan Rating Tinggi di MyDramaList
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)