8 Drama Korea Latar Sekolah dengan Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Senin, 26 Desember 2022 - 16:56 WIB
loading...
8 Drama Korea Latar Sekolah dengan Rating Tertinggi Sedekade Terakhir
Drama Korea latar sekolah dengan rating tertinggi sedekade terakhir salah satunya adalah Extraordinary You. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea berlatar sekolahan dengan rating tertinggi sedekade terakhir datang dari beragam genre, dari romantis, fantasi, hingga thriller.

Drama Korea tentang para murid SMA nyaris selalu ada setiap tahunnya. Pasalnya, selain selalu ada cerita yang bisa dieksplorasi dari karakter remaja, karakter para pelajar juga dekat dengan kehidupan para pencinta drama Korea yang sebagiannya juga masih bersekolah.

Drama-drama ini kerap juga mendapatkan rating tinggi, misalnya seperti yang tercantum di situs web bagi pencinta drama Asia, MyDramaList. Sepanjang 10 tahun terakhir (2012-2022), bahkan ada beberapa judul yang berhasil menembus skor 9,0.

Berikut inidelapan drama Korea berlatar sekolah dengan rating tertinggi sedekade terakhir di MyDramaList.

1. Reply 1988 (2015)

8 Drama Korea Latar Sekolah dengan Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Foto: tvN

Drama legendaris ini mendapat rating 9,1 dari 36.001 pengguna MyDramaList. Kisahnya adalah tentang kehidupan lima pelajar SMA yang tumbuh bersama hingga dewasa dan menikah.

Reply 1988 mengisahkan empat orang pria dan satu perempuan yang sudah berteman sejak kecil karena mereka bertetangga. Ceritanya banyak mengambil waktu saat mereka masih SMA, menjalani hidup sebagai pelajar, juga berbagi waktu dengan keluarga mereka.

Para pemainnya antara lain ada Hyeri, Park Bo-gum, dan Ryu Joon-yeol. Kamu bisa menonton drama tvN ini di Netflix.

2. Weak Hero Class 1 (2022)

8 Drama Korea Latar Sekolah dengan Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Foto: Wavve

Drama Korea tentang bullying di sekolah masih menjadi favorit pencinta drama. Terbukti dengan Weak Hero Class 1 yang memperoleh rating sangat tinggi, 9,1 dari 8.935 pengguna.

Salah satu yang membuat serial ini memikat adalah paduan kisah perisakan dengan aksi laga thriller yang mendebarkan. Selain itu, para karakter dan akting para pemain mudanya juga jempolan.

Weak Hero Class 1 adalah kisah tentang Shi-eun (Park Ji-hoon), murid kelas 3 SMA yang cerdas dan penyendiri, membuatnya tak punya teman di sekolah. Fisiknya yang terlihat lemah juga membuatnya sering jadi bulan-bulanan geng perisak di kelasnya.

Awalnya, Shi-eun selalu sabar atas tindakan sewenang-wenang mereka. Namun saat nilai ujiannya terpengaruh akibat tindakan tersebut, Shi-eun langsung melawan dengan melakukan aksi yang mengerikan.

Drama ini juga bicara tentang kekerasan oleh orang tua dan sulitnya kehidupan masa remaja. Drama Wavve ini bisa ditonton di Viki.

3. All of Us Are Dead (2022)

8 Drama Korea Latar Sekolah dengan Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Foto: Netflix

Drama zombi ini mendapatkan rating8,5 dari 33.684 pengguna. Ceritanya tentang wabah zombi yang menyebar dari gedung sekolah SMA.

Sekelompok kecil siswa yang berhasil selamat dari serangan pertama lantas bertahan hidup dengan mengandalkan alat seadanya dalam melawan zombi. Drama Netflix ini dibintangi Park Ji-hu,Yoon Chan-young,Jo Yi-hyun, dan Lomon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)