Sutradara Extraction Jelaskan Akhir Filmnya yang Bikin Penonton Bingung

Selasa, 28 April 2020 - 10:21 WIB
loading...
Sutradara Extraction Jelaskan Akhir Filmnya yang Bikin Penonton Bingung
Chris Hemsworth jadi bintang utama sekaligus produser dalam film laga Extraction yang berlatar tempat di Asia. Foto/Netflix
A A A
LOS ANGELES - Kamu udah nonton film terbaru Chris Hemsworth yang judulnya "Extraction" di Netflix? Apa kamu termasuk penonton yang bertanya-tanya tentang ending filmnya?

Film full laga untuk penonton usia 18+ ini udah tayang sejak 24 April lalu. Film ini adalah hasil kolaborasi alumnus film-film Marvel Cinematic Universe, mulai dari Chris Hemsworth, sutradara Sam Hargrave, penulis skenario Joe Russo, dan produser Anthony Russo.

Sutradara Extraction Jelaskan Akhir Filmnya yang Bikin Penonton Bingung

Foto: Netflix

"Extraction" bercerita tentang tentara bayaran bernama Tyler Rake (Chris Hemsworth) yang mesti menyelamatkan seorang remaja bernama Ovi yang diculik oleh musuh ayahnya. Misi Tyler adalah membawa keluar Ovi dari Bangladesh menuju India, saat pintu keluar antardua negara itu dijaga ketat oleh polisi Bangladesh.

Nah, buat yang belum nonton filmnya dan gak mau kena spoiler, silakan berhenti membaca sampai di sini, karena di bawah ini akan dibeberkan tentang akhir film tersebut.

Jadi, jelang akhir film, penonton dikasih lihat bahwa Tyler terjun ke sungai dalam keadaan luka berat. Sampai di sini, penonton seolah-olah diyakinkan bahwa dia telah mati.

Tapi pada adegan berikutnya, saat Ovi tengah berenang di sebuah kolam, film tiba-tiba memperlihatkan satu sosok yang sengaja dibuat buram (blur) yang sedang memperhatikan Ovi dari belakang. Walau tampilannya burem, tapi bentuk badannya sangat mirip sosok Tyler.

Sutradara Extraction Jelaskan Akhir Filmnya yang Bikin Penonton Bingung

Foto: Netflix

Gara-gara akhir cerita yang ambigu ini, penonton pun jadi bertanya-tanya, apakah Tyler masih hidup?

Kepada Cinemablend, Chris bilang memang adegannya sengaja dibikin ambigu karena ada respons yang berbeda saat film ini dites ke penonton awal.

"Jadi kami bikin beberapa versi ending yang berbeda," jelas Chris yang juga jadi produser film ini.

Melengkapi Chris, Sam juga menyebut bahwa keputusan membuat ending yang beragam itu karena ada reaksi yang terbelah di antara orang-orang yang pertama kali ditunjukkan film tersebut.

Sutradara Extraction Jelaskan Akhir Filmnya yang Bikin Penonton Bingung

Foto: Netflix

"Kami mencoba memuaskan semua pihak. Jadi kalau kamu suka karakter Tyler dan pengen ngeliat dia lagi, maka kamu akan lihat Tyler saat akhir film," jelasnya.

"(Tapi) kalau kamu merasa kisah Tyler udah bener-bener selesai, maka kamu akan melihat orang lain lah yang berdiri di belakang Ovi," kata Sam lagi.

Dengan membuat akhir cerita yang ambigu ini, Sam juga berharap orang yang menontonnya jadi pengen mengajak temannya untuk nonton buat mendiskusikan akhir film ini.

"Mereka mungkin bilang ke temannya, 'Eh, nonton film ini, deh, nanti kita bahas ending filmnya'", ujar Sam.

Nah, kalau kamu lebih suka Tyler masih hidup atau game over, nih?
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)