7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir

Rabu, 21 Desember 2022 - 11:45 WIB
loading...
7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir
Drama Korea Uncontrollably Fond punya kisah cinta yang terhalang takdir yang memilukan. Foto/KBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea kerap menampilkan kisah cinta antara dua karakter utamanya, tapi bukan berarti kisah mereka berakhir romantis.

Kisah cinta yang membahagiakan tentu jadi harapan penonton saat menyimak kisah drama Korea. Namun ini tak selamanya bisa tercapai karena para pembuat ceritanya bisa tega membuat keduanya terpisah dengan cara yang tragis.

Nah, berikut ini enam pasangan drama Korea yang cintanya terhalang takdir. Tulisan ini mengandung spoiler akhir cerita.


1. A Korean Odyssey (2017)

7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir

Foto: tvN

A Korean Odyssey dimulai dengan cerita Sun-mi (Oh Yeon-seo) yang saat masih kecil bertemu dengan Oh-gong (See Seung-gi). Tapi pertemuan itu berakhir dengan Sun-mi yang merasa Oh-gong menipunya.

Saat dewasa, mereka bertemu lagi dan akhirnya malah saling jatuh cinta. Namun karena pekerjaan berbahaya yang dilakukan Sun-mi, ia akhirnya harus merelakan nyawanya direnggut musuh. Sun-mi pun akhirnya mati di pelukan Oh-gong.

2. Youth of May (2021)

7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir

Foto: KBS

Kisah cinta Youth of May awalnya jadi sesuatu yang manis di tengah kelamnya cerita drama ini. Serialnya berlatar waktu Mei 1980, saat masa pemberontakan di Gwangju (Gwangju Uprising).

Namun kisahnya jadi cukup manis berkat adanya hubungan asmara antara mahasiswa kedokteran Hwang Hee-tae (Lee Do-hyun) dan perawat Kim Myung-hee (Go Min-si). Meski mereka sering terpisah karena kondisi, keduanya bisa tetap bertahan berkat cinta mereka yang besar.

Namun pada akhirnya, takdir tetap tak ingin melihat mereka bahagia berdua selamanya. Pada akhir cerita, Myung-hee harus tewas saat kondisi kerusuhan, dan Hae-tae hidup sendiri hingga akhir hayatnya.

3. Stairway to Heaven (2003)

7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir

Foto: SBS

Sejak kecil, Han Jung-suh (Choi Ji-woo) dan Cha Song-joo (Kwon Sang-woo) sudah bersahabat. Beranjak dewasa, mereka pun saling jatuh cinta.

Sayangnya, kisah cinta mereka terhalang oleh kakak tiri Jung-suh yang cemburu padanya, sampai-sampai ia memalsukan kematian adiknya itu dan membuatnya amnesia.

Saat akhirnya Jung-suh bertemu lagi dengan Song-joo, ia malah divonis terkena kanker. Alih-alih membuat Jung-suh sembuh, pembuat cerita memilih membuat perempuan itu meninggal. Cerita ditutup dengan kematian Jung-suh di pelukan Song-joo.

Baca Juga: 4 Aktor Korea Terkena Kontroversi yang Segera Comeback

4. Uncontrollably Fond (2016)

7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir

Foto: KBS
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)