7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir

Rabu, 21 Desember 2022 - 11:45 WIB
loading...
7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir
Drama Korea Uncontrollably Fond punya kisah cinta yang terhalang takdir yang memilukan. Foto/KBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea kerap menampilkan kisah cinta antara dua karakter utamanya, tapi bukan berarti kisah mereka berakhir romantis.

Kisah cinta yang membahagiakan tentu jadi harapan penonton saat menyimak kisah drama Korea. Namun ini tak selamanya bisa tercapai karena para pembuat ceritanya bisa tega membuat keduanya terpisah dengan cara yang tragis.

Nah, berikut ini enam pasangan drama Korea yang cintanya terhalang takdir. Tulisan ini mengandung spoiler akhir cerita.


1. A Korean Odyssey (2017)

7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir

Foto: tvN

A Korean Odyssey dimulai dengan cerita Sun-mi (Oh Yeon-seo) yang saat masih kecil bertemu dengan Oh-gong (See Seung-gi). Tapi pertemuan itu berakhir dengan Sun-mi yang merasa Oh-gong menipunya.

Saat dewasa, mereka bertemu lagi dan akhirnya malah saling jatuh cinta. Namun karena pekerjaan berbahaya yang dilakukan Sun-mi, ia akhirnya harus merelakan nyawanya direnggut musuh. Sun-mi pun akhirnya mati di pelukan Oh-gong.

2. Youth of May (2021)

7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir

Foto: KBS

Kisah cinta Youth of May awalnya jadi sesuatu yang manis di tengah kelamnya cerita drama ini. Serialnya berlatar waktu Mei 1980, saat masa pemberontakan di Gwangju (Gwangju Uprising).

Namun kisahnya jadi cukup manis berkat adanya hubungan asmara antara mahasiswa kedokteran Hwang Hee-tae (Lee Do-hyun) dan perawat Kim Myung-hee (Go Min-si). Meski mereka sering terpisah karena kondisi, keduanya bisa tetap bertahan berkat cinta mereka yang besar.

Namun pada akhirnya, takdir tetap tak ingin melihat mereka bahagia berdua selamanya. Pada akhir cerita, Myung-hee harus tewas saat kondisi kerusuhan, dan Hae-tae hidup sendiri hingga akhir hayatnya.

3. Stairway to Heaven (2003)

7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir

Foto: SBS

Sejak kecil, Han Jung-suh (Choi Ji-woo) dan Cha Song-joo (Kwon Sang-woo) sudah bersahabat. Beranjak dewasa, mereka pun saling jatuh cinta.

Sayangnya, kisah cinta mereka terhalang oleh kakak tiri Jung-suh yang cemburu padanya, sampai-sampai ia memalsukan kematian adiknya itu dan membuatnya amnesia.

Saat akhirnya Jung-suh bertemu lagi dengan Song-joo, ia malah divonis terkena kanker. Alih-alih membuat Jung-suh sembuh, pembuat cerita memilih membuat perempuan itu meninggal. Cerita ditutup dengan kematian Jung-suh di pelukan Song-joo.

Baca Juga: 4 Aktor Korea Terkena Kontroversi yang Segera Comeback

4. Uncontrollably Fond (2016)

7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir

Foto: KBS

Mirip seperti Stairway to Heaven, Uncontrollably Fond menceritakan dua sahabat sedari kecil yang terpisah karena satu peristiwa. Mereka adalah Noh Eul (Bae Suzy) dan Joon-young (Kim Woo-bin) yang akhirnya bertemu lagi setelah dewasa.

Kala itu, Noh Eul sudah menjadi produser, sementara Joon-young adalah aktor terkenal. Mereka dengan cepat menjalin hubungan, tapi takdir tak terlalu berpihak pada mereka.

Joon-young ternyata mengidap sakit parah, dan pembuat dramanya memilih akhir cerita yang manis, tapi sangat menyedihkan. Joon-young yang sudah di ambang kematiannya tidur di bahu Noh Eul, dan saat ia bertanya apakah Joon-young sudah tidur, kekasihnya itu tak menjawabnya.

Beberapa waktu berlalu, adegan lantas ditutup dengan Noh Eul yang menatap poster Joon-young sambil berkata, "Sampai jumpa besok, Joon Young".

5. Snowdrop (2021)

7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir

Foto: JTBC

Soo-hoo (Jung Hae-in) dan Yeong-ro (Jisoo BLACKPINK) bertemu dalam kondisi yang memprihatinkan. Saat itu, Soo-hoo terluka parah, dan Yeong-ro mengobati lukanya, bahkan menyembunyikannya di asrama.

Sejak awal, Yeong-ro sudah jatuh cinta pada pria misterius itu. Saat mengetahui bahwa Soo-hoo bukan mahasiswa biasa dan sebenarnya menyembunyikan identitasnya, Yeong-ro masih tetap mencintai Soo-hoo.

Namun sayang sekali, besarnya cinta Yeong-ro tetap tak bisa membuat Soo-hoo tetap berada di sisinya. Pada akhir cerita, Soo-hoo harus tewas dengan iringan ratapan pilu dari Yeong-ro.


6. Big Mouth (2022)


7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir

Foto: MBC

Big Mouth adalah cerita penuh teka-teki tentang siapa dalang dari masalah yang dihadapi pengacara rendahan Chang-ho (Lee Jong-suk) sampai ia dijebloskan ke penjara. Namun hubungannya dengan sang istri, Mi-ho (YoonA SNSD) juga jadi sorotan.

Mereka belum lama menikah, tapi sudah lama pacaran. Masalah yang dihadapi Chang-ho pun ikut membuat Mi-ho harus ikut turun tangan mencari bukti bahwa suaminya itu tidak bersalah. Ini semakin menguatkan hubungan mereka sebagai suami istri.

Namun tak diduga, pembuat Big Mouth memutuskan takdir yang pahit untuk Mi-ho. Pada akhir cerita, ia dinyatakan mengalami penyakit parah, dan pergi selamanya meninggalkan Chang-ho yang berduka.

Baca Juga: 6 Film Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyDramaList

7. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir

Foto: SBS

Drama ini dipenuhi banyak kematian, tapi yang paling menyedihkan adalah takdir kisah cinta antara Ha-jin/Hae-soo (IU) dan Pangeran Wang-so (Lee Joon-gi). Ha-jin terlempar ke masa lalu, dan jatuh cinta pada sang pangeran, begitu juga sebaliknya.

Namun, konflik perebutan kekuasaan membuat kisah cinta penuh hambatan, dan akhirnya pada satu titik, mereka berpisah. Namun Ha-jin tetap menulis surat untuk Wang-so, meski pria itu mengabaikannya.

Saat Ha-jin meninggal setelah melahirkan, Wang-so pun sadar akan surat-surat Ha-jin dan mulai membacanya. Saat itulah, Wang-so mulai menangis dan menyadari bahwa cintanya telah pergi.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5422 seconds (0.1#10.140)