6 Drama Korea Rating Tertinggi pada Desember Minggu Kedua

Senin, 19 Desember 2022 - 19:06 WIB
loading...
6 Drama Korea Rating Tertinggi pada Desember Minggu Kedua
Drama Korea rating tertinggi pada Desember minggu kedua salah satunya The First Responders. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea rating tertinggi pada Desember 2022 minggu kedua persaingannya cukup sengit, dengan stasiun televisi kabel yang mampu bersaing dengan stasiun televisi nasional.

Genre yang disajikannya pun cukup beragam, mulai dari drama aksi balas dendam, drama sageuk laga romantis, sampai drama kriminal. Ada pula yang mampu memecahkan rekor rating tertinggi.

Berikut ini enam drama Korea rating tertinggi pada Desember minggu kedua berdasarkan data Nielsen Korea.

1. Reborn Rich

6 Drama Korea Rating Tertinggi pada Desember Minggu Kedua

Foto: JTBC

Reborn Rich jadi drama Korea rating tertinggi minggu kedua Desember 2022 dengan perolehan angka 19,8%, 22,4%, dan 24,9% pada penayangan Jumat-Sabtu (16-18/12). Tak cuma jadi yang tertinggi, serial ini juga berhasil memecahkan rekor sebagai drama dengan rating tertinggi dari stasiun televisi berbayar/kabel untuk kawasan Seoul Metropolitan Area.

Reborn Rich mencatat angka 26.9% untuk area tersebut. Rating tertinggi untuk area itu sebelumnya dipegang oleh drama JTBC lainnya, yaitu SKY Castle dengan angka 24,6%.

Reborn Rich yang dibintangi oleh Song Joong-ki ini bercerita tentang seorang karyawan yang tewas karena dijebak oleh keluarga bosnya. Ia lalu bereinkarnasi sebagai anak bungsu dari keluarga tersebut, dan berniat untuk membalas dendam. Drama ini juga tayang di Viu.

2. Three Bold Siblings

6 Drama Korea Rating Tertinggi pada Desember Minggu Kedua

Foto: KBS2

Three Bold Siblings juga mencatat rating yang tembus 20% pada penayangan minggu kedua, yaitu sebesar 21,2%. Ini adalah drama keluarga berbumbu kisah romantis tentang hubungan asmara antara sesama anak pertama dalam keluarga mereka masing-masing.

Drama ini dibintangi Lee Ha-na dan Lim Ju-hwan. Kamu bisa menontonnya di KBS2, Viki, dan KOCOWA.

Baca Juga: 6 Drama Korea Terbaik dari SBS pada 2022, Siap Berebut Daesang!

3. Alchemy of Souls 2

6 Drama Korea Rating Tertinggi pada Desember Minggu Kedua

Foto: tvN

Drama Korea berikutnya yang memperoleh rating tertinggi pada Desember minggu kedua adalah Achemy of Souls 2. Sekuel ini juga memperoleh rating yang lebih tinggi dari minggu sebelumnya, yaitu 7,1% dan 8,4% pada penayangan Sabtu-Minggu (17-18/12) lalu.

Alchemy of Souls 2 masih mengisahkan tentang karakter Jang-uk (Lee Jae-wook) yang kesaktiannya lebih kuat dibanding season pertamanya. Adapun aktris Jung So-min menggantikan Go Yoon-jung sebagai Naksu, karena tubuh perempuan yang dimasukinya digambarkan tewas pada akhir cerita musim pertamanya. Serial tvN ini juga tayang di Netflix.

4. The First Responders

6 Drama Korea Rating Tertinggi pada Desember Minggu Kedua

Foto: SBS

The First Responders hanya tayang satu episode pada minggu kedua, yaitu pada 16 Desember dengan rating 7,7%. Drama ini memikat berkat paduan adegan laga dan kisah manusiawi tentang bencana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)