6 Artis Korea yang Pernah Kecelakaan Parah, Termasuk Lee Min-Ho

Rabu, 14 Desember 2022 - 20:05 WIB
loading...
6 Artis Korea yang Pernah Kecelakaan Parah, Termasuk Lee Min-Ho
Lee Min-ho pernah mengalami kecelakaan parah hingga koma berhari-hari. Foto/MYM Entertainment
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis Korea pernah mengalami kecelakaan atau cedera yang teramat parah. Bahkan ada yang sampai mengalami koma selama sebulan.

Para artis ini ada yang mengalami kecelakaan tunggal, tapi sudah cukup membuat para korbannya mengalami luka parah. Sementara yang lainnya mengalami cedera saat bekerja. Karena hal ini pula, sebagian mereka tak bisa menjalani wamil sebagai tentara aktif.

Berikutenam artis Korea yang pernah mengalami kecelakaan parah.

1. Heechul Super Junior

6 Artis Korea yang Pernah Kecelakaan Parah, Termasuk Lee Min-Ho

Foto: Dispatch/nocutnews.co.kr

Pada 10 Agustus 2006, Heechul mengalami kecelakaan hebat setelah pulang dari melayat ayah Dong-hae Super Junior yang meninggal. Peristiwa naas itu terjadi akibat kerusakan ban saat mobil akan berpindah jalur.

Akibat kecelakaan tersebut, Heechul yang saat itu baru setahun debut mengalami patah kaki kirinya di lima tempat, termasuk tulang paha, lutut, dan pergelangan kaki. Ia pun harus menjalani operasi selama enam jam.

Cedera lainnya termasuk robekan di lidahnya yang membutuhkan jahitan dan beberapa luka ringan. Gara-gara ini, Heechul harus menjalani terapi untuk bisa berjalan dan mengembalikan kerja otot-otot tubuhnya.

Hingga kini, Heechul mengaku kadang masih merasakan sakit sisa kecelakaan tersebut, terutama jika harus melakukan koreografi dengan gerakan intens atau berat. Gara-gara ini pula, Heechul tak bisa menjalani wamil sebagai tentara aktif, melainkan hanya sebagai petugas publik.

2. Kyuhyun Super Junior

6 Artis Korea yang Pernah Kecelakaan Parah, Termasuk Lee Min-Ho

Foto: SM Entertainment/Yonhap News

Kecelakaan yang dialami Heechul memang mengerikan, tapi yang dialami rekannya, Kyuhyun, setahun kemudian (2007) jauh lebih parah. Ia sampai koma selama empat hari, dan dirawat di rumah sakit sekitar 3-4 bulan.

Penyebab kecelakaannya sama dengan Heechul, dan saat itu sebenarnya Kyuhyun satu mobil dengan member lainnya, yaitu Leeteuk, Shindong, dan Eunhyuk. Namun hanya Kyuhyun yang mengalami luka parah.

Saat tampil dalam acara My Ugly Duckling pada 22 Desember 2019, Kyuhyum bercerita bahwa saat itu, tubuhnya bahkan sampai terlempar 20-30 meter dari mobil mereka. Ia pingsan dan pakaiannya robek.

Sementara semua tulang rusuknya patah dan menusuk paru-parunya. Dikatakan, saat itu peluang hidupnya hanya 20%.

Untuk menyelamatkannya, kala itu dokter ingin melakukan tindakan medis dengan menusuk lehernya dan memasukkan selang ke tenggorokan untuk melebarkan area dada dan perut. Namun jika itu dilakukan, ia mungkin tidak akan bisa bernyanyi lagi.

Untungnya, dokter akhirnya menemukan cara lain, yaitu dengan melakukannya melalui bagian samping tubuhnya. Akhirnya, Kyuhyun pun selamat meski harus menjalani pemulihan hingga lebih dari setengah tahun.

Sama seperti Heechul, akibat kecelakaan parah tersebut, tubuhnya tak bisa berfungsi secara sempurna. Ini juga membuatnya hanya bisa bekerja sebagai petugas pelayanan sosial saat menjalani masa wamilnya.

Baca Juga: 4 Aktris Drama Korea yang Dipuji karena Berat Badannya Naik

3. Kim Jong-Kook
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4785 seconds (0.1#10.140)