Pengin Nonton Avatar: The Way of Water Lebih Nikmat? Ini Tipsnya!

Rabu, 14 Desember 2022 - 19:17 WIB
loading...
Pengin Nonton Avatar: The Way of Water Lebih Nikmat? Ini Tipsnya!
Menonton film berdurasi panjang seperti Avatar: The Way of Water bisa menjadi perkara sulit bagi sebagian orang. Tapi, ada cara untuk nonton dengan lebih enak. (Foto: BroBible)
A A A
Avatar: The Way of Water adalah salah satu film dengan durasi terpanjang di era modern. Film besutan James Cameron itu berdurasi 3 jam 10 menit. Menonton film sepanjang ini di bioskop tentu bukanlah perkara mudah.

Sekuel Avatar ini punya visual mengagumkan yang akan membuat penontonnya sayang untuk meninggalkan kursinya meski hanya satu detik. Namun, terus bertahan di dalam ruangan selama itu juga tidak mudah. Orang mungkin harus pergi ke kamar mandi.

Masalahnya, mereka mungkin juga tidak mau kehilangan momen di film tersebut. Selain itu, menonton film ini juga akan lebih nikmat kalau seseorang tidak perlu terganggu dengan rasa lapar atau haus. Avatar: The Way of Water adalah tontonan memanjakan mata yang memang sayang untuk dilewatkan, meski ceritanya hanyalah biasa-biasa saja. Pengin nonton Avatar: The Way of Water tanpa banyak gangguan? Ikuti tips berikut ini!



1. Pastikan Tubuh dalam Kondisi Sehat

Pengin Nonton Avatar: The Way of Water Lebih Nikmat? Ini Tipsnya!

Foto: CBR

Kondisi tubuh yang sehat tentu sangat penting dalam segala hal, termasuk hal remeh seperti nonton film. Dengan durasi 3 jam lebih, ketika tubuh sehat, maka menonton pun akan jadi lebih nyaman. Kalau kondisi tubuh tidak fit, durasi ini akan menjadi hambatan.

2. Bawa Camilan

Perut kenyang adalah salah satu kunci agar bisa menonton film dengan durasi panjang ini dengan nyaman. Perut kosong bisa bikin kalian terganggu saat menonton film dengan durasi sepanjang Avatar: The Way of Water ini. Jadi, kamu bisa makan dulu sebelum nonton atau membawa camilan ke studio. Ini akan membantu kamu tetap fokus ke film tanpa harus merasakan perut yang keroncongan di tengah-tengah film.

3. Batasi Asupan Minum dan Hindari Minuman Diuretik

Pengin Nonton Avatar: The Way of Water Lebih Nikmat? Ini Tipsnya!

Foto: Deadline

Bolak balik ke kamar mandi sepanjang film akan sangat mengganggu. Tidak hanya mengganggu diri sendiri, tapi juga orang lain. Makanya, untuk menonton film dengan durasi panjang ini, ada baiknya mengurangi asupan minum supaya tidak harus bolak balik ke kamar mandi. Selain itu, lebih baik menghindari minuman yang bersifat diuretik atau memicu kebelet pipis seperti teh selama menonton film ini.

4. Jangan Bawa Anak-Anak di Bawah Umur

Avatar: The Way of Water berating 13 tahun ke atas atau remaja. Ini artinya, film ini tidak terlalu cocok untuk anak-anak di bawah usia tersebut. Meski ceritanya sebenarnya sederhana dan sangat beroritentasi pada keluarga, durasinya yang menjadi masalah utama. Bagi remaja, menonton film dengan durasi 3 jam 10 menit mungkin bukan masalah. Tapi, bagi anak kecil, ini akan menjadi masalah.

Gambar film Avatar: The Way of Water memang indah untuk ditonton. Tapi, anak-anak adalah makhluk yang cepat bosan. Mereka mungkin akan tertarik menontonnya untuk sesaat, tapi, ketika adegan berubah menjadi adegan laga, belum tentu. Mereka bisa jadi bosan dan rewel. Ini tentu tidak hanya akan mengganggu yang membawa anak tersebut, tapi, juga orang lain. Bijaklah dalam memilih tontonan untuk keluarga.

5. Buang Air Kecil 2—3 Menit sebelum Film Dimulai

Pengin Nonton Avatar: The Way of Water Lebih Nikmat? Ini Tipsnya!

Foto: CNET

Cara ini lumayan efektif buat bikin kamu tidak sering-sering keluar dari studio selama film berlangsung. Mau kebelet pipis atau tidak, ada baiknya kamu pipis dulu sebelum film dimulai. Kamu bisa terganggu ketika tiba-tiba kebelet pipis ketika film ini sudah mulai membangun konflik. Sebagai catatan, ada sejumlah konflik yang meletus di film ini dan punya kaitan satu sama lain. Selain itu, visualnya yang indah akan sangat sayang terlewatkan. Kamu juga pastinya tidak mau lama-lama menahan pipis. Itu tidak baik buat kesehatan.

6. Lebih Nikmat Nonton di Studio dengan Teknologi 3D

Sejak film pertamanya, Avatar telah dikenal sebagai tontonan dengan visual yang memanjakan mata. Begitu juga dengan sekuelnya. Avatar: The Way of Water bahkan punya visual yang lebih jernih. Orang akan dibawa ke keajaiban dunia bawah air Metkayina. Dengan berbagai macam ikan dan makhluk laut yang berkeliaran ke sana kemari, akan lebih enak menonton film ini dalam format 3D. Menontonnya di studio sekelas IMAX 3D akan memberikan pengalaman menonton yang lebih luar biasa. Kalian seolah benar-benar akan dibawa ke laut lepas.

7. Takut Ketinggalan Waktu Sholat? Pilih Jam Tayang yang Pas!

Pengin Nonton Avatar: The Way of Water Lebih Nikmat? Ini Tipsnya!

Foto: The Hollywood Reporter

Menonton film di bioskop tentu berbeda dengan menontonnya di layanan streaming di rumah. Ketika nonton di rumah, orang bisa mem-pause film yang sedang mereka tonton kapan saja untuk sekedar buang air kecil, menjawab telepon, menerima tukang antar paket, dan lain-lain. Namun, di bioskop, ini tidak bisa terjadi. Film akan tetap diputar meski ada orang yang punya kepentingan lain ketika sedang menonton.

Berdurasi 3 jam 10 menit membuat orang yang menonton film ini khawatir akan kelewatan waktu sholat. Tips mudahnya adalah pilihlah jam tayang yang pas. Waktu terbaik adalah setelah sholat dhuhur atau setelah maghrib. Kalau kamu nonton film ini pada jam 1 siang, maka kamu akan keluar dari bioskop sekitar jam 4 sore dan masih bisa sholat ashar. Kalau kamu nonton jam 3 sore atau selepas ashar, kamu harus sholat maghrib dengan terburu-buru biar tidak kelewatan karena mepet dengan waktu sholat isya. Jadi, amannya, hindari nonton setelah waktu ashar.



8. Ketahui Dulu Jalan Ceritanya

Avatar: The Way of Water adalah kelanjutan dari Avatar yang dirilis pada 2009. Agar bisa mengikuti ceritanya, ada baiknya nonton dulu Avatar pertama. Banyak karakter dari film pertama yang akan kembali tampil di sekuel itu. Selain itu, mengenal lebih jauh jalan cerita karakter utamanya juga akan sangat membantu. Terlebih, The Way of Water diangkat dari cerita dua karakter utamanya, yaitu Jake Sully dan Neytiri.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)