5 Karakter Ratu Paling Badass dalam Drama Korea, Ahli Strategi!

Selasa, 13 Desember 2022 - 10:54 WIB
loading...
5 Karakter Ratu Paling Badass dalam Drama Korea, Ahli Strategi!
Ratu badass dalam drama Korea salah satunya adalah Im Hwa-Ryeong dalam Under The Queens Umbrella. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea sageuk beberapa kali menampilkan karakter ratu (queen) yang tidak biasa, karena dipotret sebagai sosok yang cerdas sekaligus sangat berpengaruh.

Umumnya, drama Korea sageuk menempatkan karakter raja, panglima, atau putra mahkota sebagai karakter utamanya. Masih jarang dari genre tersebut yang menjadikan karakter ratu sebagai fokus utamanya, apalagi ratu yang ditampilkan dengan kepribadian yang tangguh.

Meski begitu, bukan berarti hal tersebut tidak ada. Berikut ini lima karakter ratu dalam drama Korea yang tampil sangat tangguh dalam melawan musuh-musuhnya alias tampil badass.

1. Ratu Sunny (The Last Empress) - 2018-2019

5 Karakter Ratu Paling Badass dalam Drama Korea, Ahli Strategi!

Foto: SBS

The Last Empress ibarat sebuah kisah Cinderella, tapi dengan aura yang sangat kelam. Diceritakan, Sunny (Jang Na-ra) awalnya adalah seorang musisi dari keluarga biasa-biasa saja. Namun bak Cinderella, ia tiba-tiba bisa menikah dengan raja Lee Hyuk (Shin Sung-rok).

Namun setelah menjadi ratu, Sunny sadar bahwa ia hanya diperalat oleh ibu suri. Ia pun terjebak dalam intrik kerajaan, juga melihat banyak aksi korup yang dilakukan keluarga raja.

Tak mau diperlakukan semena-mena, ia pun mencoba membalas dendam pada keluarga kerajaan. Ia lantas bekerja sama dengan Na Wang-sik (Choi Jin-hyuk), pengawal kepercayaan istana yang sebenarnya juga ingin membalas dendam atas kematian ibunya.

2. Ratu Im Hwa-Ryeong (Under The Queen's Umbrella) - 2022

5 Karakter Ratu Paling Badass dalam Drama Korea, Ahli Strategi!

Foto: tvN

Yang satu ini tentu masih segar dalam ingatan penonton. Ratu Hwa-ryeong (Kim Hye-soo) dalam drama Under The Queen's Umbrella benar-benar tangguh, karena bisa dibilang dirinya yang mengatasi semua masalah di istana, bahkan lebih dari raja.

Mulai dari mengurusi lima anak laki-laki untuk dipersiapkan menjadi calon putra mahkota, menghalau rencana jahat ibu suri, mencegah terjadi pemberontakan, sampai menemukan pelaku pembunuhan, semua dilakukannya secara bersamaan. Ratu Hwa-ryeong juga selalu selangkah lebih maju dari musuh-musuhnya, membuat para karakter antagonis itu selalu mati langkah.

Ditambah akting brilian aktris kawakan Kim Hye-soo sebagai pemerannya, karakter Ratu Hwa-ryeong jadi salah satu karakter ratu paling badass dalam sejarah drama Korea sageuk.

3. Ratu Seondeok (Queen Seondeok) - 2009

5 Karakter Ratu Paling Badass dalam Drama Korea, Ahli Strategi!

Foto: MBC

Queen Seondeok juga jadi karakter badass dalam drama Korea. Yang lebih menakjubkan lagi, ia adalah tokoh nyata dalam sejarah Silla, bagian dari era Tiga Kerajaan, yang hidup pada periode 632-647.

Queen Seondeok adalah penguasa perempuan kedua dalam sejarah Asia Timur, dan yang pertama dalam sejarah Korea. Adapun dramanya menceritakan perjalanan hidupnya saat masih menjadi putri raja hingga berhasil menjadi ratu.

Dalam drama ini, diceritakan perjuangan Seondeok (Lee Yo-won) dalam merebut takhtanya. Ia harus bersaing dengan selir Lady Mishil (Go Hyung-jung) untuk meraihnya bahkan sampai pada suatu titik mesti menyamar menjadi seorang pria.

Baca Juga: 14 Aktor Korea yang Umurnya Sama tapi Penampilan Jauh Berbeda

4. Permaisuri Ki (Empress Ki) - 2013
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)