4 Drama Korea 2022 Rating Tinggi tentang Uang dan Kekuasaan

Kamis, 08 Desember 2022 - 11:55 WIB
loading...
4 Drama Korea 2022 Rating Tinggi tentang Uang dan Kekuasaan
Drama Korea tentang uang dan kekuasaan beberapa kali dipotret dalam serial yang tayang pada 2022. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Kisah drama Korea makin kreatif dengan genre yang juga semakin luas. Tak hanya penuh kisah romantis, tapi juga menyinggung isu-isu sosial.

Salah satu tema yang cukup klasik, tapi tak terlalu banyak diproduksi adalah kisah yang bercerita seputar uang dan kekuasaan. Umumnya, dalam drama Korea ini ada perbandingan kehidupan antara orang miskin dan orang kaya. Dari sini, ketimpangan pun akan terlihat, bukan hanya dari segi materi tapi juga tingkat pengaruh dan kekuasaan yang mereka punya.

Buat kamu yang menyukai drama Korea dengan isu sosial seperti uang dan kekuasaan, berikut empat serial yang tayang pada 2022 dan bisa kamu tonton.

1. Little Women

4 Drama Korea 2022 Rating Tinggi tentang Uang dan Kekuasaan

Foto:tvN

Cerita tentang uang dan kekuasaan sangat kuat terpancar dalam drama Korea Little Women. Serial ini adalah adaptasi bebas dari novel klasik karya Louisa May Alcott berjudul sama.

Dalam Little Women, tiga bersaudara kandung dari keluarga miskin mencoba menjalani hidup mereka yang sulit. Anak pertama sangat takut miskin, dan menganggap menikah dengan orang kaya adalah jalan untuk selamat.

Sementara anak kedua kebalikannya. Ia sangat idealis, berani melawan mereka yang punya kekuasaan sangat tinggi demi menegakkan keadilan.

Adapun anak ketiga yang masih SMA hanya ingin mewujudkan mimpinya menjadi seniman. Demi hal tersebut, ia pun merapat pada orang kaya yang menjadi musuh kakaknya.

Namun seiring cerita berjalan, dunia tak pernah ramah pada ketiga kakak beradik ini. Yang bisa mereka lakukan hanyalah melawan kekuasaan di atas mereka demi bertahan hidup.

Rating tertinggiLittle Womendari Nielsen Korea tercatat 11,1% yang jatuh pada episode final. Drama ini bisa ditonton di tvN dan Netflix. Adapun bintangnya ada Kim Go-eun, Nam Ji-hyun, dan Park Ji-hoo.

2. One Dollar Lawyer

4 Drama Korea 2022 Rating Tinggi tentang Uang dan Kekuasaan

Foto: SBS

One Dollar Lawyer jadi salah satu drama Korea paling menarik sekaligus berating tinggi pada tahun 2022. Kisahnya adalah tentang pengacara nyentrik yang hanya menetapkan biaya satu dolar untuk orang-orang yang mau menyewa jasanya.

Tentu saja, dengan biaya semurah itu, banyak orang-orang miskin dan lemah kekuasaan yang menyewa sang pengacara yang diperankan Namkoong Min itu. Adapun lawannya tentu saja orang-orang kaya dengan kekuasaan besar yang sanggup menyewa pengacara dari firma hukum besar dan rela melakukan apa pun untuk memenangkan kasusnya.

Meski dibayar murah, tapi sang pengacara nyentrik adalah salah satu abdi hukum paling tokcer di Korea Selatan. Disajikan dengan gaya comical, One Dollar Lawyer jadi tontonan yang menyegarkan.

Rating tertinggi One Dollar Lawyerjuga jatuh pada episode terakhirnya, yaitu sebesar 15,2%. Kamu bisa menontonnya di SBS dan Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 7 Artis Beken yang Berperan sebagai Selir dalam Drama Korea, Ada Kim Hye-Soo

2. The Golden Spoon

4 Drama Korea 2022 Rating Tinggi tentang Uang dan Kekuasaan

Foto: MBC

Dari judulnya saja sudah bisa ditebak, bahwa ini adalah kisah keluarga kaya dengan segala kekuasaan yang mereka punya. Namun semua ini dilihat dari sudut pandang pemuda miskin yang terobsesi menjadi kaya karena lelah harus bekerja sedari dini.

Hingga suatu hari, ia mendapat sendok ajaib. Dikatakan bahwa sendok itu bisa membuatnya bisa bertukar nasib dengan orang kaya, kalau ia makan dari sendok tersebut di rumah orang berada.

Perkataan itu ternyata benar terjadi, sang pemuda bisa punya uang banyak dan jadi bagian dari keluarga kaya. Namun ada harga mahal yang harus dibayarnya.

Golden Spoon mencatat rating tertinggi pada episode 11 dengan angka 7,8%. Drama MBC ini tayang di Disney+ Hotstar. Yook Sung-jae jadi aktor utama drama ini.

Baca Juga: Aktor Korea Beken yang Ternyata Bukan Warga Negara Korea Selatan

4. Money Heist: Korea - Joint Economic Area

4 Drama Korea 2022 Rating Tinggi tentang Uang dan Kekuasaan

Foto: Netflix

Money Heist Korea memang lebih menonjolkan cerita laga, tapi roh serial adaptasi dari Spanyol ini adalah tentang uang dan pemberontakan pada kekuasaan yang sewenang-wenang.

Cerita drama ini berlatar waktu saat Korea Selatan dan Korea Utara memutuskan berdamai dan membangun sistem perekonomian bersama. Sebagai langkah awal, mereka akan membuat mata uang bersama.

Meski kelihatannya hal tersebut adalah langkah positif, tapi sesungguhnya hal tersebut malah akan membuat jurang antara si kaya dan si miskin semakin jauh. Dari sinilah sekelompok orang berusaha merampok uang yang belum ada itu, dengan mencetaknya sendiri di sebuah bank.

Serial ini sempat duduk dalam daftar 10 besar serial paling banyak ditonton di Netflix global. Bagian kedua drama Korea ini akan tayang pada 9 Desember.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)