Aktor Korea Beken yang Ternyata Bukan Warga Negara Korea Selatan

Selasa, 29 November 2022 - 19:12 WIB
loading...
Aktor Korea Beken yang Ternyata Bukan Warga Negara Korea Selatan
Ahn Hyo-seop jadi salah satu aktor drama Korea yang ternyata bukan warga negara Korea Selatan. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Para aktor drama dan film populer berikut ini punya darah asli Korea, tapi ternyata mereka adalah warga negara asing alias tidak memiliki kewarganegaraan Korea Selatan.

Sebagai negara yang industri hiburannya tengah berkembang, tak heran jika Korea Selatan jadi tempat banyak orang mencari nafkah. Termasuk orang-orang Korea Selatan yang dulunya tinggal di luar negeri dan sudah tak lagi menjadi warga Korea Selatan, tapi lantas kembali ke tanah asalnya.

Segelintir di antaranya adalah para aktor dan aktris drama Korea, termasuk juga para idol K-pop. Namun untuk kali ini, kita hanya akan membahas aktor drama dan film Korea yang sangat populer, tapi nyatanya bukan warga Korea Selatan. Berikut daftar pendeknya.

1. Choi Woo-Shik

Aktor Korea Beken yang Ternyata Bukan Warga Negara Korea Selatan

Foto: SBS

Aktor yang bermain dalam drama Korea Our Beloved Summer ini ternyata bukan warga negara Korea Selatan, melainkan Kanada. Diketahui, aktor berusia 32 tahun ini pindah ke Kanada saat ia masih duduk di bangku SD.

Choi Woo-sik lantas tetap tinggal di Kanada sampai ia masuk kuliah. Saat masih jadi mahasiswa itulah, ia pindah ke Korea Selatan demi mengejar mimpinya dalam dunia akting.

Sejak tahun 2010-an, Choi Woo-sik pun mulai dikenal masyarakat Korea sebagai aktor serial dan film. Hingga kini, ia masih berwarga negara Kanada, dan karena itu pula ia tidak menjalani wajib militer.

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang Konflik Orang Miskin Melawan Orang Kaya

2. Ahn Hyo-Seop

Aktor Korea Beken yang Ternyata Bukan Warga Negara Korea Selatan

Foto: via Soompi

Aktor yang makin melejit namanya berkat drama komedi romantis The Business Proposal ini ternyata juga adalah orang Kanada. Ia memang lahir di Korea, tapi sama seperti Choi Woo-sik, ia dan keluarganya pindah ke Kanada saat dirinya masih sekolah di bangku SD.

Aktor berusia 27 tahun ini baru pulang ke Korea Selatan setelah lulus SMA. Ia berkuliah di Korea sambil mengejar karier dalam bidang hiburan. Kini, ia bakal hadir dalam drama Dr. Romantis 3.

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang 'Anak Sultan' yang Menyamar Jadi Miskin demi Cinta

3. Ma Dong-Seok

Aktor Korea Beken yang Ternyata Bukan Warga Negara Korea Selatan

Foto: Getty Images

Ma Dong-seok ternyata juga bukan berwarga negara Korea, melainkan Amerika Serikat. Pemeran Gilgamesh dalam film Marvel Cinematic Universe Eternals ini pernah tinggal di Ohio, bahkan sempat berkuliah di sana.

Meski begitu, aktor berusia 51 tahun ini lebih populer sebagai aktor papan atas di Korea Selatan dibanding di Amerika. Beberapa film populernya di Korea adalah Train to Busan, The Roundup, dan Men of Plastic. Ia juga akan bermain dalam proyek terbarunya, yaitu film sekuel kedua The Roundup: No Way Out yang akan dirilis pada 2023.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)